Wisata

Mobil-Mobil yang Sering di Sewa di Jogja

Perusahaan jasa rental mobil tumbuh subur di Jogja. Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan akan sewa mobil yang didominasi oleh para wisatawan yang datang dari luar daerah. Mobil yang dipilih pun beragam dari yang berukuran kecil seperti Avanza, Innova, Agya, dan lain sebagainya hingga kendaraan berukuran sedang dari Isuzu Elf dan Toyota Hiace. Selain itu banyak juga yang mencari kendaraan-kendaraan mewah seperti Toyota Alphard hingga Fortuner.  Semua jenis kendaraan tersebut tersedia di rental-rental Jogja. Dari sedemikan banyak kendaraan tersebut beberapa jenis kendaraan menjadi favorit bagi konsumen. Apa saja kendaraan yang manjadi pilihan utama konsumen? Kami akan membahasnya di artikel ini. Berikut mobil-mobil yang menjadi pilihan konsumen saat berkunjung ke Jogja:

  1. Toyota All New Avanza

Avanza merupakan kendaraan yang menjadi pilihan pertama bagi para konsumen yang ingin menyewa kendaraan berukuran kecil. Kendaraan yang mampu menampung 6 orang penumpang ini banyak dicari karena banyak hal. Hal pertama adalah tarif sewanya yang murah. Dengan harga sewanya yang murah tentu banyak konsumen yang tertarik untuk menyewanya. Selain itu kendaraan ini juga nyaman saat dibawa berkendara keliling Jogja.

  1. Isuzu Elf

Untuk kendaraan yang mampu menampung rombongan kecil hingga sedang maka Isuzu Elf bisa dikatakan merajai kategori ini. Banyak sekali permintaan akan kendaraan ini hingga banyak jasa sewa elf di Jogja menyediakan lebih dari satu unit kendaraan ini. Sama seperti Avanza, mobil ini dipilih banyak orang karena tarif sewanya yang murah. Walau murah sewanya, kendaraan ini tetap memberikan kenyamanan yang maksimal kepada para penumpangnya. Selain itu Isuzu Elf bisa menampung penumpang dari 8-16 orang. Dilengkapi kabin yang nyaman, AC yang dingin dan stereo yang mantap membuat kendaran ini menjadi idola bagi konsumen yang sedang berkunjung ke Jogja. Jadi tidak salah jika sewa Elf di Jogja sangat tinggi.

  1. Toyota Hiace

Untuk kelas menengah keatas maka Toyota Hiace menjadi pilihan bagi para pengunjung atau wisatawan yang datang ke Jogja. Kendaraan ini lebih mahal tarif sewanya dibandingkan dengan Isuzu Elf walau begitu banyak yang mencari mobil ini karena merasa lebih nyaman saat berkendara berkeliling Jogja. Mampu menampung hingga 15 orang, mobil ini perlahan menjadi primadona di dunia rental.

read more

Wisata

Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yang Mirip di Bali

Salah satu pantai favorit wisatawan yang datang ke jogja adalah pantai sepanjang. Pantai yang mempunyai garis pantai yang sangat luas ini sering dikaitkan dengan pantai Kuta di bali. Hal ini dikarenakan suasana di pantai ini memang mirip dengan pantai kuta di bali dengan hamparan pasir putihnya serta ombak pantai yang tidak terlalu besar.

Pantai ini terletak di Desa Tanjungsari, Kec. Wonosari, Kabupaten Gunung kidul. Pantai yang letaknya bersebelahan dengan Pantai kukup dan pantai Watukodok ini memang mempunyai pesona yang aduhai, membuat siapa saja yang datang berkunjung akan terpesona.

pantai sepanjang

Pantai Sepanjang Gunung Kidul

Apa sih menariknya pantai sepanjang ini? Hal paling utama yang menjadi daya tarik pantai ini adalah pemandangan alamnya yang memanjakan mata. Sesuai dengan namanya, Pantai sepanjang ini memang mempunyai garis pantai yang paling panjang diantara pantai-pantai yang tersebar di kabupaten gunung kidul.

Pantai yang memiliki ombak tidak terlalu besar ini jika sedang surut akan memperlihatkan keindahan bebatuan karang yang masih sangat alami. Hal ini menandakan bahwa kealamian pantai sepanjang ini masih terjaga dengan baik.

Di pantai ini sudah disediakan gubug-gubug yang bisa digunakan wisatawan untuk beristirahat sekaligus menikmati keindahan alam pantai. Di pantai ini wisatawan dapat menjumpai biota-biota laut seperti bintang laut, ikan kecil-kecil, anggang laut dan bulu babi.

Keindahan pantai sepanjang ini semakin komplit ketika menjelang senja. Anda bisa melihat suasana sunset yang sangat cantik yang mampu membuat pikiran anda menjadi fresh kembali karena aktivitas yang padat.

Akses Menuju Pantai Sepanjang

Lokasi menuju pantai ini jika ditempuh dari pusat kota jogjakarta membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dengan jarak sekitar 65 kilometer.

Banyak cara untuk sampai ke pantai ini, cara termudah adalah melalui jalur Wonosari-Pantai Baron, setelah TPR pantai baron, anda bisa mengambil arah kiri untuk menuju pantai Sepanjang. Ikuti saja papan petunjuk arah yang sudah tersedia yang akan mengantarkan anda sampai tujuan.

read more