Travel

Tips plesiran ke Bali

Bali private driver Bali bisadibilang telah mempunyai infrastruktur layanan wisata yang benar-benar matang dan dapat dipercaya. Hal ini akan memudahkan siapapun, termasuk anda, untuk menyusun sendiri rencana liburan ke sana.
1. Waktu yang tepat jika berlibur ke Bali

Di Bali, kita mengenal musim padat kunjungan (high season) serta musim sepi kunjungan (low season). Pertimbangkan masak-masak, mau datang saat high season atau low season. Meskipun sebenarnya situasi sehari-hari di Bali tidak pernah sepi dari kedatangan wisatawan lokal maupun asing, meski pada saat low season. Tetapi pada high season, Bali akan benar-benar ramai.

Saya lebih suka jika berkunjung ke Bali saat musim low season. Ketika saat low season berkunjung ke Bali, biaya tentunya akan lebih mudah serta obyek wisata tidak terlalu padat yang mengunjungi ke Bali

Rencanakan jika anda liburan ke Bali ketika musim panas, supaya anda dapat menikmati perjalanan dan tidak terganggu dengan faktor cuaca. Karena memang sebagian besar tujuan wisata di Bali ada di alam terbuka. Saat hujan, tentu akan merepotkan diri sendiri.

2. Menginap di Mana Selama di Bali?

Banyak sekali pilihan hotel untuk menginap di Bali,Tergantung selera, tujuan, dan tebalnya kocek masing-masing. Lokasi hotel untuk wisata yang paling populer yaitu Kuta, Seminyak, Sanur, dan Ubud.

Kuta, Seminyak dan Sanur terdapat di pinggir pantai. Kuta adalah lokasi penginapan paling dicari baik oleh wisatawan domestik maupun manca negara. Daerah seminyak yang lebih disenangi oleh wisatawan mancanegara karena banyak tempat hiburan malam hari dan terkesan ekslusive, rate kamar hotel nya juga terkesan tinggi di bandingkan lokasi lain di daerah kuta. Sedangkan Ubud terletak di wilayah pedesaan. Lebih kuat pada nuansa seni dan adat Bali.

Nah tinggal pilih, anda ingin suasana yang seperti apa!.

Khusus untuk anda yang belum pernah berkunjung ke Bali, saya sarankan agar anda menginap di hotel daerah kuta, di kuta banyak ada pilihan hotel, mulai hotel melati sampai bintang lima. Selain itu banyak sekali obyek -obyek yang bisa dilihat dan dinikmati di Kuta, tanpa harus menyewa mobil. Ada pantai, water boom, pusat perbelanjaan, kuliner, pasar kerajinan, hingga tempat hiburan.

read more

Wisata

Wisata alam yang indah di Singapura

Wisata alam yang indah di Singapura

Wisata alam yang indah di Singapura

Berbicara wisata berarti yang ada dalam pikiran manusia yaitu mengunjungi sebuah tempat yang menjadi sorotan dunia dengan memberikan suatu kenyamanan dan kebahagiaan tersendiri dari  objek wisata yang dikunjungi. Sementara alam adalah salah satu jenis lingkungan yang dapat dijadikan objek wisata dengan memberikan keindahan dan membuat orang merasa bersyukur dapat hidup dengan suasa alam yang sangat berteman dengan hatinya.

Sang pencipta sangatlah sempurna menciptakan alam untuk dinikmati oleh makhluknya, hanya sedikit orang yang tidak bisa mengambil  pelajaran dari penciptaannya.

Singapura merupakan salah satu negara yang berkembang dan cukup maju , disana terdapat beberapa objek wisata yang dapat kita nikmati mulai dari wisata sejarah, kuliner, shopping, wahana air serta keindahan alam yang jangan terlewatkan oleh anda. Dibawah ini adalah beberapa objek wisata alam yang dapat anda kunjungi di singapura diantaranya:

  1. Singapore Botanical Gardens

Wisata garden ini merupakan paru-paru nya untuk negara singapura karena disana terdapat berbagai tanaman yang ada di belahan dunia. Banyak sekali desain tanaman yang dibentuk dengan cantik dan indah sekali, anda dapat melihat nya dan berjalan-jalam didalamnya dengan tidak bayar. Untuk kondisi lingkungannya yaitu:

  1. Memiliki luas taman 74 hektar dengan posisi taman di beri gerbang yang tinggi dan dibenteng dengan tembok yang besar sekelilingnya.
  2. Wisata botanical garden ini buka dari pukul 05.00 pagi sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin lari pagi dengan menikmati suasana alam yang indah di singapura.
  3. Wisata ini sangat cocok bagi anda yang menyukai tanaman yang bermacam-macam, selain itu disana terdapat sebuah danau, dimana di tengahnya terdapat panggung untuk bisa berdiri dan melihat keindahan danau.
  4. Wahana yang bisa dinikmati selanjutnya yaitu national orchid garden dengan tiket seharga Rp. 50.000              2. Singapura River

Merupakan sebuah wisata dengan keindahan sungainya yang berada ditengah-tengah bangunan tinggi yang ada dimalaysia.. anda dapat menyusuri sungai dan menikmati wahana perahu disana dengan harga 250.000 rupiah.

  1. Singapura Zoo

Berbicara zoo atau kebun binatang berarti disana terdapat suatu pelestarian hewan langka dan dijaga dengan baik agar tidak cepat punah. Wisata ini kebanyakan disukai oleh anak-anak dengan menampilkan ribuan hewan langka dan area bermain untuk anak. Tiketnya yaitu Rp.250.000

  1. Jurong Bird Park

Merupakan sebuah taman burung yang terkenal di singapura, disana terdapat 8.000 ekor burung dengan 600 spesies yang berbeda.  Burung-burung ini terjaga dan terlestarikan dengan baik sehingga terjadi perkembangan dan pertumbuhan secara terus menerus. baca juga paket wisata singapura murah super hemat

read more

Travel

Jenis Mobil Rental yang Biasa Digunakan

Saat ini tempat penyewaan mobil telah menjamur bahkan hingga ke kota-kota pinggiran. Ada banyak jenis mobil rental yang bisa dipilih. Para penyewa biasanya memilih sesuai kebutuhan atau keperluan. Mobil yang cocok untuk banyak penumpang tentu berbeda dengan mobil yang ditujukan untuk sepasang pengantin baru. Di bawah ini ada beberapa jenis mobil yang secara umum disewakan di rental mobil http://sewamobilbalikpapan.org/.

1. Toyota Camry
Mobil sewaan tak hanya dipakai untuk tamasya atau liburan bersama keluarga. Orang juga sering menyewa mobil untuk momen spesial seperti pernikahan. Toyota Camry sangat cocok untuk dipakai sebagai mobil pernikahan. Bentuknya eksklusif tanpa meninggalkan kesan elegan dan klasik di saat yang bersamaan. Jenis mobil rental ini akan membuat pasangan pengantin baru nyaman. Hanya dengan menyiapkan uang sewa saja, Anda dan pasangan bisa merasakan kemewahan mobil tersebut.

2. Toyota Avanza
Mobil jenis ini bisa mudah ditemukan di tempat penyewaan mobil. Ukurannya yang luas dan bisa dipakai untuk maksimal 8 orang, membuatnya jadi incaran para keluarga yang akan berlibur ke luar kota. Kelebihan lainnya adalah tersedianya fasilitas bagasi yang lumayan besar, AC dan pemutar musik yang bisa menemani perjalanan Anda. Desain interiornya pun nampak keren baik dari dalam atau luar mobil.

3. Elf
Jika Anda dan rombongan menginginkan mobil yang muat orang banyak, mobil elf bisa jadi pilihannya. Elf terdiri dari berbagai pilihan seat diantaranya 12, 15 hingga 20 seat. Mobil yang mampu muat belasan hingga puluhan penumpang ini menyediakan fasilitas yang sangat memadai seperti radio, mp3, AC dan TV. Kenyamanan penumpang tetap jadi prioritas utama. Jadi, meskipun banyak penumpang, Anda tetap merasa nyaman.

Jenis mobil rental di atas adalah beberapa contoh yang biasa disediakan di persewaan mobil. Soal harga, harga tiap mobil persewaan tidaklah sama. Tergantung kapasitas dan jenis mobil. Semakin eksklusif dan mewah suatu mobil, semakin tinggi harga sewanya. Saat memilih jenis mobil yang nantinya akan disewa, pilihlah sesuai keperluan Anda.

read more

Wisata

Menyaksikan Indahnya Air Terjun Sarambu

Pemandangan indah yang ada di kawasan wisata Toraja yang perlu untuk dikunjungi adalah air terjun. Pengunjung akan terpesona dengan indahnya air terjun Sarambu. Menikmati pemandangan alam yang masih alami dengan suasana yang tenang pasti terasa menyenangkan. Alam memang menyajikan keindahan dari dataran tingginya hingga ke dataran rendahnya. Membuat banyak pilihan wisata yang seru dan baru yang membuat wisatawan senang mendatangi. Beberapa wisata yang baru terus bermunculan dengan berbagai kelebihan yang dimiliki.

Air terjun juga menjadi pilihan banyak wisatawan yang ingin melihat keindahan air yang meluncur bebas dari ketinggian dan menghempas tanah. Suasana yang berbeda dari tempat tinggal membuat banyak orang memburu air terjun untuk mendapatkan ketenangan. Menikmati indahnya air terjun Sarambu bisa menjadi hal yang asik untuk mengisi waktu liburan Anda. Melihat pemandangan menakjubkan dari kombinasi antara air, tanah, dan pepohonan.

Letak air terjun yang biasanya jauh dari perkotaan memberikan suasana yang berbeda dan menentramkan. Keseharian yang melelahkan dan membosankan bisa terobati dengan berwisata ke air terjun, yang akan membawa Anda kembali menyatu dengan alam yang asri, bersih, dan tenang. Airnya yang dingin dan sejuk dapat dimanfaatkan untuk sekedar berendam kaki atau berenang. Otot-otot tubuh yang tegang dan lelah bisa kembali segar dengan air dari dataran pegunungan tersebut.

Masih banyaknya pepohonan yang tumbuh dengan hijau dan lebat akan menambah kawasan air terjun terasa lebih segar. Selain indahnya air terjun Sarambu, pengunjung juga bisa merasakan udara pegunungan yang segar jauh dari pencemaran. Cocok untuk membersihkan udara yang masuk ke dalam tubuh, udara yang dihirup pun baik bagi kesehatan paru-paru. Oksigen yang bersih yang dihirup bermanfaat untuk memberikan rasa rileks, membantu pengunjung menenangkan pikiran.

Jangan lupa untuk mengabadikan kenangan dalam foto, karena pemandangan yang indah bisa menjadi latar foto keren Anda. Banyak kelebihan yang didapatkan jika Anda memilih wisata yang satu ini, selain hemat, aman, dan melihat indahnya air terjun Sarambu juga bisa memberikan kesegaran sendiri bagi tubuh, sehingga Anda akan lebih siap untuk kembali dengan aktivitas sehari-hari. Bagi anda yang ingin berwisata melihat pesona keindahan alam dia tana toraja bisa hubungi penyedia paket tour ke toraja untuk kesini.

read more

Bisnis

Beberapa Tempat Menarik yang bisa anda kunjungi di Bali.

Mempunyai tempat yang strategis di timur pulau Jawa,Pulau Bali adalah Tujuan wisata favorit yang terkenal di seluruh dunia.Selain populer dengan panorama alamnya, Banyak turis yang ingin menyaksikan kesenian dan adat istiadat di Bali.Sebagai tujuan wisata dunia mempunyai banyak obyek wisata yang menarik untuk di kunjungi ,disini saya sebutkan beberapa tempat yang banyak di kunjungi wisatawan ketika liburan ke Bali. Bagi yang mengiginkan paket tour lengkap selama berada di Bali bisa mengunjungi https://www.balimagictour.com/bali-tour-packages.php

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan pantai yang terkenal di Bali dan banyak di kunjungi turis lokal maupun asing,juga banyak wisawatan surfing di Pantai Kuta ini.Menjelang sunset, wisatawan dapat membeli jagung bakar atau makanan ringan lainnya sambil menikmati indahnya sunset.Histori sebelum menjadi obyek pantai favorit di Bali, dulunya pantai ini adalah perdagangan dan pelabuhan di badung Bali.Setiap wisatawan berkunjung ke Bali tidak akan lengkap jika belum berkunjung pantai Kuta.tempat yang strategis dekat dengan bandara Ngurah Rai Bali dan terletak di daerah pusat pariwisata Bali.

2.Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot merupakan obyek wisata yang populer di Bali, terutama keindahan saat turis menikmati matahari terbenam.Di pura Tanah Lot ini umat Hindu melakukan pemujaan dewa laut, Dilihat dari tempatnya, pura tanah lot mempunyai daya tarik yaitu terletak di atas batuan karang yang indah di pinggir laut.Jika ari laut sedang pasang, Umat hindu yang akan berdoa tidak bisa mendekat ke areal pura, karena sekitar lokasi pura di genangi air laut.Pada saat air surut, banyak orang di sekitar pura dan juga turis melihat beberapa ular laut yang jinak, dimana menurut kepercayaan penduduk merupakan dewa penjaga di areal Pura Tanah Lot tersebut.

3 Pantai Padang Padang
Pantai padang padang adalah salah satu pantai terkenal selain pantai kuta di Bali, juga terkenal dengan panorama dan keunikan pantainya.Awalnya banyak orang mengira pantai padang padang tidak menarik untuk di kunjungi,namun ternyata anggapan mereka itu salah.Keunikan dari pantai ini yakni, pantai ini tersembunyi di balik tebing sekitar pecatu uluwatu.Untuk menuju pantai padang padang, anda harus melalui tangga yang membelah tebing. Pantai padang padang ini tidak terlalu besar tetapi view alamnya indah dan menarik untuk di kunjungi.Sebagian besar yang mengunjungi pantai padang padang ini ialah wisatwan asing, karena tidak terlalu terkenal di Indonesia.

read more

Wisata

Mobil-Mobil yang Sering di Sewa di Jogja

Perusahaan jasa rental mobil tumbuh subur di Jogja. Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan akan sewa mobil yang didominasi oleh para wisatawan yang datang dari luar daerah. Mobil yang dipilih pun beragam dari yang berukuran kecil seperti Avanza, Innova, Agya, dan lain sebagainya hingga kendaraan berukuran sedang dari Isuzu Elf dan Toyota Hiace. Selain itu banyak juga yang mencari kendaraan-kendaraan mewah seperti Toyota Alphard hingga Fortuner.  Semua jenis kendaraan tersebut tersedia di rental-rental Jogja. Dari sedemikan banyak kendaraan tersebut beberapa jenis kendaraan menjadi favorit bagi konsumen. Apa saja kendaraan yang manjadi pilihan utama konsumen? Kami akan membahasnya di artikel ini. Berikut mobil-mobil yang menjadi pilihan konsumen saat berkunjung ke Jogja:

  1. Toyota All New Avanza

Avanza merupakan kendaraan yang menjadi pilihan pertama bagi para konsumen yang ingin menyewa kendaraan berukuran kecil. Kendaraan yang mampu menampung 6 orang penumpang ini banyak dicari karena banyak hal. Hal pertama adalah tarif sewanya yang murah. Dengan harga sewanya yang murah tentu banyak konsumen yang tertarik untuk menyewanya. Selain itu kendaraan ini juga nyaman saat dibawa berkendara keliling Jogja.

  1. Isuzu Elf

Untuk kendaraan yang mampu menampung rombongan kecil hingga sedang maka Isuzu Elf bisa dikatakan merajai kategori ini. Banyak sekali permintaan akan kendaraan ini hingga banyak jasa sewa elf di Jogja menyediakan lebih dari satu unit kendaraan ini. Sama seperti Avanza, mobil ini dipilih banyak orang karena tarif sewanya yang murah. Walau murah sewanya, kendaraan ini tetap memberikan kenyamanan yang maksimal kepada para penumpangnya. Selain itu Isuzu Elf bisa menampung penumpang dari 8-16 orang. Dilengkapi kabin yang nyaman, AC yang dingin dan stereo yang mantap membuat kendaran ini menjadi idola bagi konsumen yang sedang berkunjung ke Jogja. Jadi tidak salah jika sewa Elf di Jogja sangat tinggi.

  1. Toyota Hiace

Untuk kelas menengah keatas maka Toyota Hiace menjadi pilihan bagi para pengunjung atau wisatawan yang datang ke Jogja. Kendaraan ini lebih mahal tarif sewanya dibandingkan dengan Isuzu Elf walau begitu banyak yang mencari mobil ini karena merasa lebih nyaman saat berkendara berkeliling Jogja. Mampu menampung hingga 15 orang, mobil ini perlahan menjadi primadona di dunia rental.

read more

Wisata

Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yang Mirip di Bali

Salah satu pantai favorit wisatawan yang datang ke jogja adalah pantai sepanjang. Pantai yang mempunyai garis pantai yang sangat luas ini sering dikaitkan dengan pantai Kuta di bali. Hal ini dikarenakan suasana di pantai ini memang mirip dengan pantai kuta di bali dengan hamparan pasir putihnya serta ombak pantai yang tidak terlalu besar.

Pantai ini terletak di Desa Tanjungsari, Kec. Wonosari, Kabupaten Gunung kidul. Pantai yang letaknya bersebelahan dengan Pantai kukup dan pantai Watukodok ini memang mempunyai pesona yang aduhai, membuat siapa saja yang datang berkunjung akan terpesona.

pantai sepanjang

Pantai Sepanjang Gunung Kidul

Apa sih menariknya pantai sepanjang ini? Hal paling utama yang menjadi daya tarik pantai ini adalah pemandangan alamnya yang memanjakan mata. Sesuai dengan namanya, Pantai sepanjang ini memang mempunyai garis pantai yang paling panjang diantara pantai-pantai yang tersebar di kabupaten gunung kidul.

Pantai yang memiliki ombak tidak terlalu besar ini jika sedang surut akan memperlihatkan keindahan bebatuan karang yang masih sangat alami. Hal ini menandakan bahwa kealamian pantai sepanjang ini masih terjaga dengan baik.

Di pantai ini sudah disediakan gubug-gubug yang bisa digunakan wisatawan untuk beristirahat sekaligus menikmati keindahan alam pantai. Di pantai ini wisatawan dapat menjumpai biota-biota laut seperti bintang laut, ikan kecil-kecil, anggang laut dan bulu babi.

Keindahan pantai sepanjang ini semakin komplit ketika menjelang senja. Anda bisa melihat suasana sunset yang sangat cantik yang mampu membuat pikiran anda menjadi fresh kembali karena aktivitas yang padat.

Akses Menuju Pantai Sepanjang

Lokasi menuju pantai ini jika ditempuh dari pusat kota jogjakarta membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dengan jarak sekitar 65 kilometer.

Banyak cara untuk sampai ke pantai ini, cara termudah adalah melalui jalur Wonosari-Pantai Baron, setelah TPR pantai baron, anda bisa mengambil arah kiri untuk menuju pantai Sepanjang. Ikuti saja papan petunjuk arah yang sudah tersedia yang akan mengantarkan anda sampai tujuan.

read more