Uncategorized

Liburan ke Kepulauan Seribu, Ini Panduan Harga Tiket Penyeberangan

Berlibur ke Kepulauan Seribu pasti jadi pilihan wisata bahari paling dekat untuk warga Jakarta serta sekitarnya. Nah, saat ini penyeberangan ke sebagian destinasi wisata di Kepulauan Seribu dapat dibuka dengan tarif dari mulai Rp 25. 000 per orang dari Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta.

Pelayaran menuju Kepulauan Seribu dari Pelabuhan Sunda Kelapa ini bakal dilayani oleh KMP Kundur. Pelayaran ini yaitu pengoperasian perdana lintasan baru menuju Kepulauan Seribu, terutama Pulau Untung Jawa, Pulau Kelapa, serta Pulau Pramuka, yang diresmikan oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Sabtu (14/1/2017).

KMP Kundur bakal melayani destinasi ke tiga pulau Kepulauan Seribu sehari-harinya. Service diawali pagi hari dari Sunda Kelapa menuju pulau Untung Jawa, Kelapa serta Pramuka, lantas kembali pada ke Sunda Kelapa pada sore hari.

(Baca juga : Asiknya Snorkeling di Kepulauan Seribu)

Untuk tarif pada lintasan Pelabuhan Sunda Kelapa-Untung Jawa, harga untuk penumpang dewasa Rp 38. 000 serta anak-anak Rp 25. 000. Sesaat, menuju Pulau Untung Jawa-Pramuka tarif penumpang dewasa yaitu Rp 40. 000 serta anak-anak Rp 26. 000.

Setelah itu, tarif dari Pelabuhan Sunda Kelapa-Pulau Kelapa untuk dewasa Rp 46. 000 per orang serta anak-anak Rp 33. 000. Rute Pulau Untung Jawa-Pulau Kelapa untuk penumpang dewasa Rp 42. 000 anak-anak Rp 27. 000.

Lantas, tarif dari Pulau Pramuka-Pulau Kelapa untuk penumpang dewasa Rp 36. 000 anak-anak Rp 24. 000. Tarif dari Sunda Kelapa-Pulau Pramuka dewasa Rp 44. 000 serta anak-anak Rp 28. 000.
Hamparan beragam type terumbu karang hasil budidaya di tempat yang dimaksud Padang Nemo dirawat serta dibikin bersih grup orang-orang anggota Areal Perlindungan Laut (APL), di Gosong Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, sekian waktu lalu. Areal gosong pasir yang dirubah jadi tempat pengembangan macam type terumbu karang saat ini mempunyai kian lebih 600 spesies serta bakal di buka untuk wisata berbasiskan konservasi.  Harga Tiket Lebaran

Direktur Paling utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi dalam siaran pers menyebutkan, service feri PT ASDP menuju beberapa destinasi Kepulauan Seribu resmi diawali Sabtu (14/1/2017) dengan menjalankan KMP Kundur memiliki ukuran 300 GT berkapasitas angkut sekitaran 220 orang penumpang.

(Baca juga : Pelni Mencari Kapal yang Pas untuk Beroperasi di Kepulauan Seribu)

” Realisasi service PT ASDP ini sesuai sama penugasan dari Kementerian Perhubungan. Kami mengharapkan hadirnya PT ASDP disini bisa memberi alternatif transportasi untuk orang-orang luas, terutama warga Kepulauan Seribu, ” kata Direktur Paling utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Faik Fahmi di sela-sela peresmian pengoperasian lintasan baru Kepulauan Seribu, Sabtu (14/1/2016) seperti diambil dari siaran pers.
Pengunjung memadati pantai di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Minggu (12/4/2015). Pulau Untung Jawa jadi maksud wisatawan lokal karna letaknya yang relatif dekat dengan Jakarta serta Tangerang. (KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)
Ia menyampaikan dengan dioperasikannya service kapal feri menuju beberapa destinasi Kepulauan Seribu, bukan sekedar untuk mensupport perkembangan bidang pariwisata, namun dapat juga menyangga distribusi logistik.
Untuk step perdana pengoperasian lintasan Kepulauan Seribu, KMP Kundur bakal melayani orang-orang dari Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara. Tetapi pada step setelah itu, service kapal feri menuju beberapa destinasi Kepulauan Seribu bakal dilayani dari Pelabuhan Rakyat Muara Angke.

” Bakal kami kaji selanjutnya service dari Muara Angke untuk yang akan datang. Segi keselamatan bakal jadi hal paling utama serta merujuk dengan standard yang dipunyai ASDP sekarang ini. Diluar itu, kami juga butuh tahu, keadaan dermaga, terminal penumpang, serta keadaan di pelabuhan setempat, ” tuturnya. Baca Juga Harga Tiket Masuk : https://hargatiketterbaru.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *