Travel

Pulau Misool Di Raja Ampat, Pesona Dari Timur Indonesia

Pulau misool raja ampat

Pulau Misool di Raja Ampat merupakan destinasi yang menghadirkan hamparan keindahan bawah lautnya. Jika anda ingin melakukan destinasi ke Kepulauan Raja Ampat, pulau Misool bisa masuk dalam list petualangan anda di Raja Ampat, anda akan menemukan keindahan pesona dari timur Indonesia yang hadir dan diwakili oleh Pulau Misool ini. Tempat ini bisa jadi menjadi salah satu tempat terpopuler di Raja Ampat setelah Pulau Wayag. Pulau Misool memiliki luas wilayah 2034 km persegi dan titik tertinggi yang dimiliki oleh tempat ini berada pada ketinggian 534 m. Karena keindahan alam yang ditawarkan oleh Pulau Misool ini, jangan lupa untuk mengabadikan momen anda bersama keluarga jika berkunjung ke pulau eksotis ini.

Pulau Misool di Raja Ampat ini masuk dalam salah satu segitiga karang dunia. Tidak heran kenapa pemandangan bawah laut yang ada pada sekitar Pulau Misool menjadi salah satu keindahan laut yang paling indah di Papua  Barat, atau bahkan mejadi salah satu yang terindah didunia. Banyak yang wisatawan temui saat berpetualang di bawah laut sekitar Pulau Misool ini. Wisatawan bisa menemui hamparan trumbu karang, kemudian ikan hiu, ikan pari, bahkan jika beruntung bisa bertemu penyu, serta ada juga biota laut lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu disini karena ada banyak jenisnya yang sebelumnya telah menjadi penghuni dari dunia bawah laut di Raja Ampat ini.

Karena Pulau ini berbatasan langsung dengan laut Seram dan berbatasan dengan perairan laut lepas, Pulau dengan keindahan bawah lautnya ini menjadi jalur lau lintas dari hewan laut besar seperti contohnya paus dan tidak ketinggalan ada hewan gurita juga. Menurut masyarakat disana, hewan laut seperti paus dapat ditemukan pada siang hari, sedangkan gurita sering ditemukan di malam hari. Pulau Misool di Raja Ampat ini bisa menjadi kawasan mesterius karena terkadang ada hewan besar dan langka yang jarang ditemukan dinegara lain. Entah benar atau tidak kabar itu, yang pasti anda bisa menikmati hamparan keindahan luas yang membentang dibawah laut sekitar Pulau Misool dan ditemani oleh biota laut penghuni kepulauan Raja Ampat.

Jernih air yang ada pada Pulau Misool di Raja Ampat ini membuat anda bisa snorkling tanpa harus diving untuk melihat pesona bawah laut dari pulau ini. Dengan jernihnya air disekitar Pulau ini, hamparan biota laut dapat anda lihat tanpa harus menyelam. Tapi jika anda ingin merasakan sensasi berdekatan dengan biota laut dari Pulau Misool ini bisa mencoba melakukan penyelaman dengan kedalaman tertentu. Pulau terpencil yang menyimpan banyak pesona ini terdapat pasir putih disepanjang pesisir pantai dan dikelilingi oleh pepohonan hutan tropis dan hutan mangrove yang hijau.Selain keindahan alamnya yang mempesona, Pulau Misool mempunyai peninggalan sejarah yang dapat wisatawan lihat di beberapa gua dan pulau –pulu karst.Ada lukisan prasejarah berupa telapak tangan manusia dengan ukuran besar dan hewan –hewan yang tersebar dibeberapa gua di Tomolol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *