Tips Kesehatan

Tips Mudah Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Membandel

Cara menghilangkan karang gigi yang membandel dengan mudah dan praktis – karang gigi kerap menjadi masalah yang cukup mengganggu baik itu untuk penampilan muapun kesehatan. Karang gigi ini bisa membuat gigi terlihat kurang bersih dan terlihat kuning yang tentunya akan sangat menganggu. Selain itu, jika terus dibiarkan dan tidak segera diatasi karang gigi ini bisa menebal semakin lama dan menjadi karang gigi yang membandel yang dapat mengganggu kesehatan gigi dan gusi. Untuk itulah sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan mulai membersihkan karang gigi. Karang gigi sebetulnya bisa dihilangkan dengan bantuan dokter gigi akan tetapi ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengatasinya sendiri.

Jika karang gigi sudah terlanjur tumbuh tentu saja harus segera dihilangkan agar tidak terus menebal dan mengganggu. Salah satu cara menghilangkan karang gigi yang membandel adalah dengan memanfaatkan baking soda. Siapkan baking soda dan juga garam dan kemudian campurkan kedua bahan tersebut. Dengan sikat gigi yang sudah dibasahi, oleskan campuran tersebut pada gigi dan gosok secara perlahan. Setelah itu berkumurlah dengan air untuk menghilangkan sisa baking soda dalam mulut. Selain baking soda, masih banyak lagi bahan yang bisa digunakan seperti misalnya lidah buaya, cengkeh, atau juga menggunakan kulit jeruk sebagai cara menghilangkan karang gigi.

Selain itu, langkah dan tindakan untuk mengantisipasi munculnya karang gigi ini juga sangat penting untuk dilakukan agar gigi terus tetap sehat dan bersih. Pastikan anda menyikat gigi dengan baik dan benar sehingga semua sudut dan celah gigi dapat terjangkau dan bersih dari sisa-sisa makanan yang dapat menyebabkan plak. Gunakan juga pasta gigi yang mengandung fluoride yang dapat membantu memperkuat serta mencegah lubang gigi. Saat ini sudah ada banyak produk pembersih mulut dalam bentuk cairan untuk berkumur yang bisa dicoba untuk membersihkan mulut atau cara menghilangkan karang gigi yang membandel. Untuk mencegah karang gigi, anda juga harus rutin memeriksakan gigi agar sehat dan bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *