Tips Kesehatan

Jenis-Jenis Sabun Kecantikan dan Kulit Yang Sesuai Memakainya

Ada banyak jenis sabun di pasaran, mulai sabun dari sabun batangan, body wash, shower gel atau sabun-sabun alami yang saat ini mulai banyak diproduksi. Umumnya orang memakai produk perawatan kulit tersebut hanya pada persoalan efisiensi, bukan karena kebutuhan kulit.

Oleh karena itulah akhirnya masalah kulit muncul. Seseorang yang memiliki kulit kering misalnya, tak jarang semakin mengalami masalah kering dan bersisik setelah mandi menggunakan sabun tertentu. Ternyata kesalahan pemakaian sabun jarang diperhatikan orang.

Orang cenderung tertarik menggunakan suatu produk sabun hanya karena alasan aromanya saja. Padahal terkadang dari aroma itu justru masalah kulit akan muncul.

  1. Sabun Batangan

Sabun batangan yang ada di pasaran cukup banyak ragamnya, mulai dari yang berkhasiat menghilangkan bakteri, membunuh kuman hingga aromanya yang begitu berkesan.

Sabun batangan mengandung Sodium Hidroksida. Senyawa ini bagi kulit kering harus dihindari karena akan membuat kulit semakin kering.

Namun bagi pemilik kulit berminyak, senyawa itu cukup dibutuhkan karena mampu membantu membunuh bakteri pada kulit. Jadi penggunaan sabun batangan lebih cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dibandingkan kulit kering.

2. Body Wash (Sabun Cair)

Body Wash atau sabun cair biasanya mengandung pelembab semisal petrolatum yang akan membantu melembabkan kulit. Jenis sabun ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit normal. Sementara untuk pemilik kulit kering yang ingin menggunakan sabun cair, sebaiknya memilih produk yang mengandung moisturizing.

3. Shower Gel

Jenis sabun ini bentuknya juga cair tapi lebih kental dari sabun cair biasa. Mengandung pewangi yang lebih banyak. Jenis sabun ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak namun tidak cocok untuk yang memiliki kulit sensitive.

4. Sabun Herbal

Saat ini sudah banyak dijual sabun dari berbagai bahan alami seperti kolagen, madu, propolis dan sebagainya yang 100% mengandung bahan alami. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitive bisa mencobanya dengan memilih produk yang sudah terdaftar di BPOM dan memiliki sertifikasi halal.

Temukan sabun terbaik untuk kulit tubuhmu, dan rasakan manfaatnya di kulit, tidak semata-mata keharumannya saja.

Nah, bagi kamu yang ingin agar kulitmu semakin cantik dan terawat serta makin putih, kamu dapat menggunakan Pure Soap by Jelly Thailand.

Pure Soap by Jelly Thailand adalah sabun kecantikan yang sangat populer di negara asalnya dan telah di ekspor ke berbagai negara termasuk Indonesia.

Untuk mendapatkan Pure Soap by Jelly Thailand yang asli Anda dapat membelinya di toko-toko online terpercaya sepertiĀ Ahlikosmetik.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *