Tekno

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Macet

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Macet – Jadi hari ini saya bakal sharing trick computer tentang rusaknya keyboard. Bila Anda masihlah tidak paham atau kebingungan dalam soal menangani tombol keyboard laptop yang rusak serta tidak bisa dipakai. Silahkan dikaji!

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang MacetKeyboard yaitu satu diantara piranti yang paling utama dalam satu laptop. Bila ada permasalahan pada keyboard, jadi sudah pasti semuanya pekerjaan mesti dikerjakan dengan laptop bakal ditinggalkan. rusaknya Keyboard Laptop bisa dikarenakan oleh banyak hal, termasuk juga dalam terserang air, debu, serta keyboard kerap terdapat di ruangan lembab dengan suhu. Tetapi, ada cara-cara atau beberapa langkah yang dapat dikerjakan untuk melakukan cara memperbaiki keyboard laptop yang macet, dalam soal perbaikan dapat dikerjakan sendiri tanpa ada mesti panggil teknisi, bila rusaknya tak dikarenakan oleh piranti lunak atau memanglah mengakibatkan kerusakan keyboard tersebut tak condong mempunyai rusaknya begitu kronis.

Langkah Melakukan cara memperbaiki keyboard laptop yang macet. Dalam melakukan perbaikan keyboard laptop tak berperan dengan terbaik, jadi di bawah ini yaitu beberapa langkah yang bisa Anda kerjakan untuk menanganinya.

Mendiagnosis masalah

Saat Anda menghimpit tombol pada keyboard laptop Anda, jadi yakinkan keyboard laptop itu tak bergerak, bila itu cuma dikarenakan oleh keyboard terjerat macet? Atau bila laptop betul-betul menyikapi input yang kalian kerjakan lewat keyboard? Dalam soal ini jadi yakinkan Anda menghimpit tombol apa pun pada laptop Anda. Yakinkan kalau dari penekanan tombol sebagian, bakal ada tanggapan dari laptop ke satu diantara tombol keyboard yang Anda tekan. Bila semuanya tombol tak dipengaruhi, jadi peluang kalau masalah itu ada rusaknya piranti lunak dalam laptop Anda.

Bersihkan tombol yg tidak bekerja

Bila rusaknya berlangsung pada keyboard cuma tombol spesifik, lalu mengambil kain yang sedikit dibasahi serat, serta berusaha untuk bersihkan permukaan tombol yang rusak. Anda dapat juga buka tombol keyboard yang macet akibat terkunci oleh suatu hal, seperti debu serta lain sebagainya, namun dalam cara memperbaiki keyboard laptop yang macet ini Anda mesti waspada untuk hindari lakukan rusaknya selanjutnya pada tombol keyboard.

Melepas tombol yg tidak bekerja

Lakukan hal semacam ini bisa dikerjakan dengan pertolongan gunting kuku serta menarik keluar tombol yang rusak. Pakai hook kecil untuk menarik dengan cara perlahan-lahan hingga kunci betul-betul sudah ditarik keluar. Angkat engsel plastik yang lipatan dibawah sisi yang rusak, serta lakukan pembersihan dengan hati-hati.

Bersihkan sensor keyboard dengan kain kering

Sensor yaitu satu perjalanan kecil berbentuk foil untuk membuat garis, komponen atau kunci yang sudah terhapus. Hati-hati membersihkannya, lantaran piranti ini begitu peka, serta sudah rusak, jadi bakal memerlukan harga yang begitu tinggi untuk beli piranti baru. Janganlah bersihkan lewat cara yang lembut dengan serat kain kering untuk menyingkirkan debu atau remah-remah atau partikel juga mengganggu keyboard bekerja dengan terbaik. Janganlah bersihkan dengan kain basah, lantaran bakal tingkatkan resiko rusaknya keyboard.

Kembalikan tombol keyboard dengan benar

Menukar tombol yang sudah fit dengan bersih, sebagai Anda membukanya terlebih dulu. Menutupi tombol dengan benar serta tak beralih dari posisi awal mulanya, saat Anda membukanya.

Uji Keyboard

Sesudah instalasi usai, langkah selanjutnya yaitu untuk menguji keyboard Anda. Saat mengetes tombol juga tak bekerja, jadi cobalah restart computer Anda, atau aktifkan sistem restore serta hal semacam ini dikerjakan untuk meyakinkan kalau permasalahan ini tak berlangsung pada piranti lunak. Bila cara memperbaiki keyboard laptop diatas sudah anda kerjakan, namun tak ada hasil yang memuaskan, jadi langkah setelah itu Anda bisa kerjakan yaitu konsultasi selanjutnya pada tukang service computer paling dekat Anda.

Sekian dan terimakasih sudah membaca cara memperbaiki keyboard laptop yang macet kami, semoga berhasil dan salam sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *