Properti

Tips Dekorasi Kamar Mandi

dekorasi kamar mandi

Memiliki kamar mandi yang bersih dan sehat tentu merupakan idaman setiap orang. Kamar mandi yang bersih, terang dan rapi akan membuat Anda sekeluarga merasa nyaman. Sebagai salah satu area paling pribadi di dalam rumah, kebersihan dan kerapian kamar mandi kerap dianggap dan dikaitkan sebagai cerminan pemiliknya. Oleh sebab itu, tampilan dan keadaan area kecil ini, bisa sangat menampakan karakter dan kepribadian pemilik rumah.

Tidak mudah untuk merombak atau merenovasi penampilan sebuah ruangan seperti kamar mandi. Namun, jika Anda mencoba mengubahnya, tentu saja bayarannya adalah kepuasan dan kenyamanan. Selain itu, ide dan inspirasi dijamin mengalir deras jika Anda memiliki penampilan kamar mandi yang tak lagi suram. Black and White Bathroom Decor

Dengan keputusan dekorasi yang pas dan tepat, bukan saja kenyamanan yang akan Anda dapat, namun juga tampilan kamar mandi yang mewah. Berikut beberapa inspirasi desain dan dekorasi kamar mandi agar selalu tampak bersih dan tentunya sehat.

1. Dekorasi Kamar Mandi Pada Bagian Dinding

Untuk mendapatkan desain kamar mandi yang nyaman dan memiliki tampilan yang menarik, Anda dapat mendekorasi bagian atau elemen dinding. Kreasikan dinding kamar mandi yang menarik, pilihlah warna yang cerah dan terang seperti putih atau biru muda.

2. Dekorasi Kamar Mandi Dengan Pencahayaan

Task lighting dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan tampilan kamar mandi yang sempurna. Pencahayaan menjadi unsur atau elemen dasar desain interior yang harus dipikirkan baik-baik, terutama pada area kamar mandi. Instalasi pencahayaan dengan fokus pada area tertentu sangat disarankan saat merancang kamar mandi. Amazing Cottage Decor Ideas

Gunakan lampu dengan suhu warna yang hangat dan memberikan kesan santai dan relaksasi. Hindari penggunaan lampu neon dengan watt yang terlalu tinggi, karena akan menyilaukan mata dan justru membuat Anda tak nyaman.

3. Storage Untuk Dekorasi Kamar Mandi

Untuk kamar mandi yang menggunakan bak untuk menampung air, hindari meletakkan peralatan mandi seperti sabun, pasta gigi di pinggiran bak. Benda-benda tersebut akan mudah terjatuh. Selain itu Anda juga harus menghindari busa dari penggunaan benda tersebut terkena dan masuk ke dalam air di bak mandi. Busa yang masuk ke dalam bak akan membuat airnya terkontaminasi dan membuatnya jadi cepat keruh.

Simpanlah selalu peralatan mandi dalam storage. Letakkan storage ini di area yang mudah dijangkau. Selain menghindari air bak terkontaminasi, storage juga akan membuat tampilan kamar mandi terlihat lebih rapi dan terorganisasi dengan baik.

4. Dekorasi Kamar Mandi Dengan Tempat Sampah Tertutup

Agar mendapatkan tampilan yang rapi dan tidak berantakan, Anda dapat menggunakan tempat sampah dengan penutup. Jika sudah penuh, saatnya membuang dan mengosongkan kembali tempat sampah. Cuci sampai bersih dan Anda dapat menggunakannya kembali. Pilihlah tempat sampah yang ada pedal untuk membuka tutupnya. Cukup dengan menginjaknya dengan kaki. Sehingga Anda tidak perlu terkena langsung pada tempat sampah ini

5. Dekorasi Kamar Mandi Dengan Cermin & Tanaman

Untuk memberikan kesan luar bagi ruang kamar mandi, Anda dapat meletakkan cermin besar. Peletakkan cermin berukuran besar yang tepat adalah persis berada di belakang pintu kamar mandi. Hal ini juga dapat memberikan kepuasan saat membersihkan diri.

Sebagai sentuhan akhir yang akan memberikan kesan ruangan kamar mandi lebih segar, Anda bisa menambahkan tanaman hias. Letakkan beberapa tanaman pada pot kecil dan tempatkan di beberapa sudut ruang. Area kamar menjadi lebih terlihat fresh alias menyegarkan.

Sumber : Home Interior Design

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *