Properti

MENYATAKAN RUMAH ANDA DENGAN TRIK INI ORGANISASI!

hand-written home improvement to-do list

Ketika kekacauan mendapat pijakan, itu berubah menjadi kekuatan tak terbendung yang menolak semua tantangan untuk menjinakkannya. Ini adalah tiriskan energi dan jika dibiarkan, menjadi monster mandiri. Tapi semua tidak hilang! Berikut adalah beberapa tip untuk mengatasi binatang dan mulai de-clutter (atau jinak) sedikit demi sedikit.

Pertama, jangan berpikir besar. Itu adalah batu sandungan yang telah menumbangkan sejumlah orang dalam usaha mereka yang bermaksud baik untuk menghilangkan kekacauan. Akumulasi itu tidak terjadi dalam sehari, dan juga tidak akan segera terjadi.

Jika Anda mencoba menangani keseluruhan proyek secara keseluruhan, frustrasi akan segera melumpuhkan usaha Anda. Sebagai gantinya, biarkan diri Anda memiliki sejumlah waktu untuk menyelesaikan satu tugas pembersihan.

grill rumah

Fokus pada satu area dari satu ruangan-sebuah meja, lemari, rak buku. Ada kepuasan besar dalam mengambil kembali kendali bahkan hanya sebuah ruang kecil. Pecahkan semua tugas menjadi potongan kecil yang mudah diatur yang bisa Anda selesaikan dalam satu atau dua jam:

Atur dulu, beli kedua. Tidak ada gunanya membeli wadah penyimpanan atau persediaan yang ditujukan untuk membantu proses pembersihan sebelum Anda tahu apa yang akan tertinggal setelah pembersihan. Membeli kontainer hanya memberi diri Anda godaan untuk menyimpan lebih banyak barang yang tidak Anda butuhkan. Untuk alasan yang sama, ini tentu bukan saatnya untuk merenungkan membangun rak baru atau menambahkan lebih banyak ruang penyimpanan-ini hanya memungkinkan Anda berpegang pada barang-barang yang seharusnya sudah berangkat sekarang.
Lengkapilah tugas pembersihan seluruhnya. Para ahli menyarankan mendekati pembersihan dengan tiga tujuan dalam pikiran. Saat Anda mulai mengacaukan rumah Anda, semuanya harus ditujukan untuk satu dari tiga tujuan: Sampah, donasi, atau simpan. Begitu semuanya telah diklasifikasikan, langsung aktifkan. Sampah pergi langsung ke tepi jalan. Keepsakes kembali ke rak atau masuk ke laci. Item yang disumbangkan harus meninggalkan rumah Anda secepatnya. Semakin lama Anda membiarkan kotak atau tas barang yang ditujukan untuk toko amal atau toko barang bekas untuk duduk-duduk, semakin kecil kemungkinan mereka akan pergi sama sekali. Buat kesepakatan yang tegas dengan diri Anda sendiri yang pernah berpisah, tidak ada barang yang tersisa dalam limbo lebih dari satu hari. Hentikan hal-hal yang harus disumbangkan ke mobil Anda segera, dan jangan tinggalkan mereka di bagasi! Tempatkan mereka di kursi belakang tempat mereka selalu mengingatkan-dan ketidaknyamanan-sampai Anda menurunkannya ke toko barang bekas setempat.
Tinggalkan sentimentalitas dari itu. Jangan merusak rumah Anda saat Anda merasa bernostalgia. “Jika Anda belum menggunakannya – atau bahkan melihatnya – dalam delapan belas bulan, kemudian keluar,” peraturan lebih sulit diterapkan saat emosi memutuskan proses pengambilan keputusan Anda. Jika ada sesuatu yang hanya akan kembali ke dalam kotak atau laci atau lemari dan tidak terlihat lagi selama lima tahun lagi, tanyakan pada diri Anda berapa banyak Anda benar-benar membutuhkannya. Anda mungkin tidak.
Awasi kekacauan baru. Begitu Anda telah menyerahkan barang Anda ke tingkat yang dapat diatur, Anda harus tetap disiplin sehingga tidak mulai mengambil alih hidup Anda sekali lagi. Salah satu tip untuk menjaga “rakasa kertas” yang di periksa adalah meletakkan semua surat dan berbagai dokumen di dalam nampan atau rak dengan pandangan biasa-tertumpuk rapi, tentu saja-di atas meja atau meja masuk. Jangan biarkan tumpukan tumbuh lebih tinggi dari setengah inci. Saat mendekati tanda itu, segeralah sisihkan waktu untuk mengatasi apa yang ada di sana dan kemudian kirimkan ke tempat tujuannya yang permanen.
Baru setelah Anda membuat sapuan pengorganisasian dan penghapusan kekacauan yang baik, Anda akan secara realistis memahami kebutuhan penyimpanan Anda sekarang dan masa depan. Inilah saatnya menentukan apakah ruang lemari tambahan atau rak ekstra sesuai. Konsultasikan dengan kantor Masalah Handyman setempat untuk melihat tip dan bantuan apa yang dapat mereka berikan untuk memperluas kemampuan penyimpanan rumah Anda. Tapi yang terpenting, tetap waspada! Clutter memiliki cara untuk merayap kembali saat Anda tidak mengharapkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *