Pendidikan

Enam Tips Sukses Saat Tes IELTS

ielts material – Jika Anda berniat atau berkehendak untuk belajar ataupun bekerja di luar negeri, Anda pastinya diwajibkan untuk memiliki sertifikat IELTS. The International English Language Testing System (IELTS) merupakan kumpulan tes yang dirancang guna menguji kemampuan Anda dalam berbicara, mendengar, membaca, dan menulis bahasa Inggris. Terdapat empat sesi berbeda pada tes IELTS; berawal dari tes menulis, sampai membaca peta dan diagram.

Awal-awalnya, memang tes IELTS ini terlihat sulit. Namun dengan persiapan yang baik dan latihan yang memadai, Anda bisa memperoleh skor yang pass dengan kemauan Anda.

Sebelum melaksanakan test IELTS alangkah baiknya kalau anda melaksanakan enam tips dibawah ini

UNTUK BERBAGAI AKSEN BAHASA INGGRIS PASTI ANDA WAJIB MENDENGARKAN DENGAN BAIK

Mungkinkah Anda tahu jika rekaman saat ielts listening test (tes mendengar) cuman diputar satu kali? Bukan itu saja, ketika tes mendengarkan berbagai aksen bahasa inggris digunakan, misalnya aksen orang Inggris, aksen orang New Zealand, orang Australia, dan juga orang Amerika. Penting bagi Anda memahami bahasa Inggris dengan berbagai aksen. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah berlangganan podcast berbahasa Inggris atau TV kabel.

BUAT STRATEGI

Jika strategi yang tepat anda bisa buat, tentu ketika melakukan tes IELTS anda dapat lebih mengefektifkan waktu anda dengan baik. Dalam tes mendengarkan, misalnya, tandai kata kunci yang bisa menolong Anda untuk fokus kepada hal-hal penting. Pada saat membaca untuk menghemat wahtu anda, Anda dapat langsung melihat daftar pertanyaan. Setiap orang mempunyai strategi yang berbeda-beda, jadi pastikan Anda mengetahui strategi yang paling tepat untuk diri Anda sendiri.

TERUS BERLATIH ATAU LAKUKAN SECARA RUTIN

Apakah Anda tahu jika waktu listening test cuma 40 menit, dengan 10 menit terakhir digunakan untuk menyalin jawaban? Selama latihan, belajarlah untuk mengatur waktu sesuai dengan tes sebenarnya. Tidak hanya untuk menghemat waktu, dengan melakukan hal tersebut anda bisa mengetahui tentang kelemahan dan kelebihan yang anda miliki. Jika mendapati kesulitan saat tes membaca, Anda harus lebih banyak meluangkan waktu untuk berlatih tes membaca.

read more

Pendidikan

Mengapa Coaching Indonesia Sangat Krusial?

Mengapa Coaching Indonesia tersebut Krusial?

Dari aneka studi terungkap bahwa sebetulnya pegawai itu menyukai kegiatan semacam pelatihan, seminar, workshop, dan semisalnya. Jika contohnya kegiatan semacam itu diadakan di luar kantor, apalagi Alasannya pasti bermacam-macam. Sebab ingin menikmati anggaran pengembangan SDM yang sudah disediakan organisasi, mungkin ada yang lantaran mau menambah pengetahuan, meningkatkan keahlian, mendapatkan sertifikasi keahlian, memperluas jaringan, mau mendapat kawan baru, mau berlibur, atau cuma

Selain itu, secara manusiawi pun sebenarnya perusahaan atau petinggi bakal lebih bangga, lebih senang dan lebih senang kalau bisa mengirim anak buahnya ke tempat pelatihan, seminar atau workshop. Kenapa? Normalnya, manusia itu bakal lebih senang jika bisa memberi apa yang diperlukan orang lain. Apalagi orang lain yang diberi tersebut merupakan orang yang selama ini membantu atau bekerja dengannya.

Cuma, dalam prakteknya hanya tidak banyak perusahaan atau organisasi yang mampu mengirim anak buahnya ke tempat pelatihan, seminar atau workshop. Kenapa? Tentu ini sebabnya beragam. Mungkin ada yang diakibatkan dananya tipis. Training, seminar atau workshop sekarang ini biayanya gila-gilaan. Apalagi kalau diadakan di tenmpat-tempat yang elit. Meski semua mengakui ini penting namun prakteknya hanya perusahaan atau organisasi tertentu saja yang ingin dan bisa.

Lantaran uang, selain Untuk sebagian organisasi atau perusahaan, bisa dibilang tidak ada waktu untuk mengirim anak buah ke tempat pelatihan yang memakan waktu lebih dari satu hari. Ini karena pekerjaan di kantor sendiri numpuk sampai ada yang lembur segala. Mengirim anak buah ke tempat semacam tersebut bisa dianggap pemborosan. Tak hanya soal dana dan waktu, efektivitas training, seminar dan workshop, pun menjadi perhitungan sendiri.

Jika mencermati aneka hasil penelitian, ternyata tak secara otomatis kegiatan pelatihan, seminar atau workshop itu bisa efektif bagi organisasi atau perusahaan. Secara hasil, penelitian membaginya menjadi 3 kategori, yakni: (a) positive transfer, (b) negative transfer, dan (c) poor transfer.

read more

Pendidikan

Cara Membuat Daftar Isi Secara Otomatis agar Tersusun dengan Baik

Pembuatan makalah tidak dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Pembuat makalah memerlukan sejumlah waktu agar makalah yang mereka buat dapat tersusun dengan tepat. Dalam pembuatan daftar isi misalnya, pembuat makalah akan dipusingkan dengan pembuatan daftar isi tersebut. Penampilan daftar isi yang tersusun dengan rapi harus terlihat menarik dan rapih. Jika tidak, makalah akan terlihat buruk dan tidak berharga. Seperti yang kita ketahui, daftar isi merupakan bagian makalah yang menunjukan letak dari isi keseluruhan sebuah makalah. Jika tidak dibuat dengan baik dan tepat, makalah akan terlihat berantakan. Untuk itulah, pembuat makalah dituntut untuk memahami cara membuat daftar isi dengan baik dan tepat.

Daftar isi dapat dibuat secara manual dan otomatis. Pada bagian daftar isi, pembaca akan melihat banyaknya tanda titik di bagian tersebut. Tanda titik di bagian daftar isi harus dibuat dengan sempurna dan memiliki ukuran panjang yang serupa. Jika tidak, nilai kerapian daftar isi sebuah makalah akan bernilai sangat buruk. Untuk mengetahui cara pembuatan daftar isi secara otomatis, perhatikan penjelasan di bawah ini:

•    Pertama, lakukan double klik pada bagian ruler hingga ruler muncul tanda menyerupai huruf L.
•    Nantinya laman akan menampilkan kotak dialog. Pilih left dan pilih pula model tulisan yang terdapat tanda titik.
•    Buat kembali tanda “L” di ruler seperti cara pertama dan pilih right kemudian pilihlah model None.
•    Pembuatan daftar isi secara otomatis dapat dibuat dengan menggunakan Tab.
•    Pilih beberapa titik di bagian ruler untuk pembuatan Tab tersebut.

Cara membuat daftar isi secara manual tersebut sangatlah mudah untuk diikuti. Pembuatan daftar isi semakin mudah dengan adanya penjelasan mengenai cara pembuatan daftar isi tersebut. Tanda titik yang merupakan salah satu permasalahan pada bagian daftar isi dapat diselesaikan dengan cara membuat daftar isi tersebut. Letak tanda titik akan terlihat serupa dengan adanya cara-cara membuat daftar isi tersebut. Semoga dengan penjelasan mengenai cara pembuatan daftar isi tersebut, kegiatan membuat makalah dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

read more

Pendidikan

IELTS Reading Tips: Strategi dan Tip agar Membantu Anda Sukses

Bayangkan ini, malam musim dingin yang dingin, Anda sedang bersila di dekat perapian dengan secangkir cokelat panas di satu tangan dan satu buku besar di tangan yang lain. Membaca pada saat keadaann yang romantis ini sangat menyenangkan. Sekarang pikirkan jika, kelas ujian yang sangat dingin, tubuh anda bercucuran keringat dikarenakan ketakutan akan ujian, kalimat yang akan anda baca sangat tidak anda mengerti dan tampak kata-katanya tercampur aduk. Apabila membaca didalam situasi yang semacam itu pasti anda merasa tak tertahankan dan tidak memuaskan. Anda tidak perlu khawatir, ini tidak seharusnya terjadi pada anda. Ada cara untuk menemukan cara yang lebih baik dari dua model di atas. Yang perlu Anda lakukan adalah mempersiapkan diri dan mengikuti beberapa saran berikut.

Strategi IELTS Reading Tips 1

Jangan bersifat romantis, atau bersikaplah realistis. Mungkin Anda memahami setiap kata yang Anda baca sama tidak realistisnya seperti ketika Anda bertemu dengan pasangan impian Anda, menjatuhkan diri ke lantai dan menyatakan cinta abadi mereka untuk Anda. Teks IELTS berlimpah akan kosa kata yang sangat spesial. Jangan takut melewatkan kata yang sulit, asalkan Anda mendapatkan keseluruhan arti itulah yang penting. anda bisa belajar memahami kata-kata yang tidak anda kenal dengan cara melihat keseluruhan isi teks dan kalimat serta bangun dari kata-katanya – serupa halnya apakah itu kata kerja atau kata benda?

Tips: Buat daftar kosa kata

Anda perlu membeli buku kecil di toko dengn harga $ 2 dan berikan buku itu nama ‘The vocabulary book’. Bawa buku itu selalu setiap kali anda akan membaca. Tuliskan semua kata-kata yang tidak anda pahami di buku tersebut dan lihat artinya nanti.

Strategi IELTS Reading 2

Yang ini mungkin mengejutkan … tetapi yang sata saya sarankan Anda adalah tetaplah MEMBACA! Ya, baca di waktu senggang anda, pilih berbagai bacaan yang berbeda, seperti National Geographic, the New Scientist, the Economist, berita online, cerita pendek, dll … Dan jangan lupa ajak teman baru anda ‘The vocabulary book’!

read more

Pendidikan

Yang membedakan IELTS Academic VS IELTS General


SebagianBanyak orang yang melakukan IELTS tidak yakin mana yang harus dilakukan IELTS Academic atau IELTS General.

Yang menentukan anda sendiri IELTS test itu untuk dimana

Jika Anda memutuskan untuk masuk ke universitas berbahasa Inggris atau pendaftaran profesional, Anda harus melakukan IELTS Academic. Apabila Anda kepentingan untuk tujuan imigrasi, Anda harus melakukan IELTS General.

Tes IELTS memiliki 4 bagian:

a.IELTS Writing (tugas 1 & 2)

b.Reading (ielts reading tips)

c.Listening (ielts listening tips)

d.Speaking (ielts speaking tips)

Tugas Writing 2, Listening dan Speaking sama untuk IELTS Academic dan IELTS General.

Tugas Writing 2,merupakan esai. Anda akan diberi soal esai untuk dijawab dalam 40 menit dengan menulis sedikitnya 250 kata.

Ketika tes listening, Anda akan mendengarkan 4 rekaman audio dan harus menjawab 40 soal. Ini waktunya antara 30-40 menit.

ApabilaKetika tes speaking, pemeriksa akan mewawancarai anda Tes ini di bagi menjadi 3 bagian : presentasi, wawancara dan diskusi, tes ini diberikan waktu antara 11 – 14 menit

Ada perbedaan kedua tes tersebut yakni reading dan writing task 1

Jadi, bagaimana mereka berbeda? Saya akan memulai dengan Writing Task 1 dan kemudian beralih ke bacaan.

IELTS Academic VS IELTS General: Writing Task 1.

Penjelasan dan analisa data saya jelaskan berikut ini:

– Bar chart

– Line graph

– Pie chart

– Table

– Diagram

Tulislah beberapa surat dalam salah satu gaya berikut:

– Formal (untuk seseorang yang tidak anda kenal)

– Semi formal (untuk seseorang yang anda kenal secara formal)

– Informal (untuk teman atau keluarga)

Anda mendapatkan 20 menit untuk menyelesaikan kedua tugas ini dan masing-masing harus menulis setidaknya 150 kata.

IELTS Academic VS IELTS General: Reading

Academic

– 3 bacaan panjang dengan tingkat kesulitan semakin tinggi

– Teks akademis (artikel jurnal, ekstrak buku teks)

– Teks yang berhubungan dengan topik akademik seperti sains, sejarah, sosiologi

General

read more

Pendidikan

Tips Melakukan Public Speaking yang Baik

Pelatihan Public SPeaking

Secara sederhana public speaking dapat di artikan sebagai kemampuan berbicara di hadapan  banyak orang. Namun perlu kita semua pahami, sebenarnya pengertian public speaking tidak sesederhana yang banyak orang ketahui. Kemampuan memiliki public speaking sangatlah sulit, karena kemampuan berbicara di muka umum itu mencakup berbagai aspek, bukan hanya sekedar berbicara.

Public speaking adalah rangkaian cara berpikir dan pengumpulan seluruh talenta manusia atas pengalaman masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang kemudian dipadukan dengan etika, pola berperilaku, ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, analisa keadaan dan faktor lainnya, lalu dikemas dalam bentuk kalimat atau ucapan yang mengandung makna strategi komunikasi dibaliknya untuk mencapai sebuah tujuan.

Tidak banyak orang yang mengerti public speaking. Bahkan ada yang beranggapan bahwa public speaking itu sulit untuk dilakukan dan hanya dapat dilakukan oleh orang – orang yang tinggi saja pendidikannya.  Apa kekeliruan itu? Di bawah ini ada beberapa kasus tentang kekeliruan orang public speaking .

Mengapa public speaking itu penting? Kompetensi dalam komunikasi lisan dalam berbicara dan mendengar merupakan prasyarat bagi kesuksesan akademik, dan  individual professional. Selain itu, keahlian komunikasi sangat penting dalam mendapatkan dan mempertahankan pekerjaan. Dan public speaking juga memberikan banyak kesempatan bagi kita semua untuk meningkatkan karier, talenta kepemimpinan, kemampuan dan kepercayaan diri. Bahkan public speaking dapat menjadi sarana untuk memperbanyak teman, kolega, kenalan dan lain-lain.

Public Speaking Itu Sulit Untuk Dilakukan

Banyak orang yang mengatakan bahwa public speaking itu sulit untuk dilakukan. Padahal membuat segalanya jadi  yang sulit dirinya sendiri. Pemahaman seperti itulah yang mereka enggan untuk melakukan training public speaking. Sekarang yang dibenarkan adalah tentang pemahaman tentang berbicara itu, bahwa semua orang bisa melakukan public speaking jika mereka mau berlatih untuk berbicara di hadapan banyak orang.

read more

Pendidikan

Apa sih laut itu>

Laut yakni gabungan air payau yang luas dan berasosiasi bersama samudra. laut merupakan kelompok air payau yang sangat berlimpah beserta luas di permukaan bumi yang menyisihkan maupun merapatkan suatu benua bersama benua lainnya lalu suatu pulau oleh pulau lainnya.

laut, menurut sejarahnya, terbentuk 4, 4 miliar tahun yang terus, di mana dahulunya berkepribadian sungguh asam bersama air yang mendidih (dengan hawa kira-kira 100 °c) gara-gara panasnya bumi pada saat itu. asamnya air laut timbul gara-gara kali itu lapisan udara bumi dipadati oleh zat arang dioksida. keasaman air inilah yang menyebabkan tingginya pelapukan dan mengakibatkan laut menjadi payau sesuai saat ini ini. pada masa itu, gelombang tsunami kerap kali terjadi lantaran seringnya asteroid melabrak bumi. pasang cair laut yang terjalin pada kali itu pun bertipe mamut maupun tinggi/besar sekali tingginya gara-gara jarak bulan yang begitu dekat bersama bumi.

air laut merupakan komposit dari 96, 5% air safi dan 3, 5% material lainnya kayak garam-garaman, gas-gas terlarut, bahan-bahan organik lalu partikel-partikel bukan terlarut. sifat-sifat fisis pokok air laut dipastikan oleh 96, 5% air tahir.

pemetaan laut

pada seputar 3, 8 milyar tahun yang lalu, planet bumi mulai terpandang biru karena laut yang sudah terlahir. suhu bumi makin dingin karena air di laut bertindak dalam menyedot tenaga panas yang memiliki, lamun pada masa itu diperkirakan belum ada tatanan kehidupan di bumi.

laut (disebut juga bahari) merupakan sebuah gabungan air payau yang lapang dan ialah penggalan dari samudera raya. air laut merupakan campuran dari 96, 5% air kalis lalu 3, 5% material lainnya kayak garam, gas-gas terlarut, bahan-bahan organik lalu partikel-partikel bukan terlarut. menurut album, laut terjadi kira-kira 4, 4 milyar tahun yang berlanjut, beserta berkepribadian sungguh asam oleh suhu yang diperkirakan 100 °c gara-gara panasnya bumi pada kali itu. semangat asam air laut dikarenakan pada kala itu lapisan udara bumi dipadati oleh zat arang dioksida sehingga mengakibatkan tingginya pelapukan serta mengakibatkan air laut sebagai payau. masa itupun gelombang tsunami sering timbul lantaran asteroid sering menggenjot bumi. pasang redup laut yang timbul pada masa itu bertipe mamut maupun tinggi/besar gara-gara jarak bulan yang sangat dekat oleh bumi.

read more

belajar bahasa inggris

Tip Untuk Meraih Nilai Score PTE 90 (practice test english)

PTE-listeningPTE Listening akan menjadi sangat sulit apabila Anda mengabaikan petunjuk yang ada serta tidak cukup mengerjakan latihan.Jika Anda mencari materi PTE Listening untuk belajar, artikel ini akan menjadi panduan yang baik untuk Anda.
Untuk mengerjakan tugas-tugas PTE dan praktek, Saya sarankan metode Tes Mock Mini dari E2Language untuk pengembangan metode serta praktek Anda.

PTE Listening terdiri dari

  • Summarise spoken text
  • Listening multiple choice,
  • choose multiple answers
  • PTE Listening Test
  • Fill in the blanks
  • oet reading sample

Summarise spoken text
Dalam Summarise spoken text ini dilatih kemampuan dalam membuat catatan serta menentukan sebuah topik,lalu membuat gagasan, berlatih membuat paragraf dalam kalimat lengkap dengan tanda baca, tata bahasa serta ejaan yang benar, dengan langkah-langkah yang mudah diterima.
Aktif mendengarkan dari kata pertama – tidak menunggu sampai masuk akal! Ini mungkin tidak masuk akal sampai akhir, dalam hal ini setidaknya Anda akan tahu apa topik ini. Jadi, perhatikan kata kunci dari saat pembicara mulai berbicara. Kata kunci mungkin satu kata atau frasa singkat.
Dengarkan kata kunci …
Kata kunci dapat mencakup ide utama, tanggal, nama orang, nama tempat, statistik dan angka. Catat pada notepad Anda.Setelah Anda mendengarkan teks lisan dan catatan diambil, Anda akan memiliki sepuluh detik untuk mengatur mereka. Kelompokkan ide-ide serupa bersama-sama. Anda perlu 5 sampai 6 kata kunci yang baik dan Anda mungkin memiliki lebih banyak catatan dari yang Anda butuhkan. Jadilah selektif untuk menangkap ide-ide utama dari teks.Member E2Language diberikan kerangka untuk digunakan. Memilih kata kunci dari catatan Anda dan memasukkan mereka ke dalam kerangka kerja. Menguraikan satu atau dua kalimat.
Perhatikan waktu …
Yang menjadi perhatian berikutnya dalam test ini adalah masalah waktu. Ini sangat penting…
Materi diusahakan sudah selesai dalam hitungan 35 detik. Anda harus perhatikan waktu saat mulai berbicara. Dengan sering terus latihan Anda akan tahu kapan harus mempersingkat kalimat agar waktunya bisa tepat dan efisien. Silahkan Anda sering-sering berkunjung dan membuka website E2Language karena disana sudah disediakan materi latihan yang lengkap termasuk materi untuk tugas Summarize Spoken Text guna menunjang latihan Anda.
Adapun pada tugas Summarize Spoken Text ini cara penilaiannya berdasarkan nilai Listening dan nilai Writing
Agar bisa melalui PTE Listening Test dengan baik, registrasi dan hadirilah E2Language Live Listening Classes. Sesi ini akan memberi kesempatan untuk berlatih PTE Listening dan ielts writing tips secara lengkap.

read more

Bisnis

PTE Listening: Tips Untuk Mendapatkan Score 90

PTE Listening akan menjadi sangat sulit apabila Anda mengabaikan petunjuk yang ada serta tidak cukup mengerjakan latihan.

Jika Anda mencari materi PTE Listening untuk belajar, artikel ini akan menjadi panduan yang baik untuk Anda.

Tugas untuk PTE Listening:

Summarise spoken text

Listening multiple choice, choose multiple answersPTE Listening Test

Fill in the blanks

Highlight correct summary

Listening multiple choice, choose single answer

Select missing word

Highlight incorrect words

Write from dictation

Summarise spoken text

Penjelasannya adalah a) 35-40 ringkasan kedua dari teks lisan.

Dalam Summarise spoken text ini dilatih kemampuan dalam membuat catatan serta menentukan sebuah topik,lalu membuat gagasan, berlatih membuat paragraf dalam kalimat lengkap dengan tanda baca, tata bahasa serta ejaan yang benar, dengan langkah-langkah yang mudah diterima.

Perhatikan dengan seksama yang menjadi kata kunci….. bisa berupa nama orang, angka dan statistik, tentang tanggal, atau bisa menyangkut tentang ide utama dari suatu berita. Jangan lupa dicatat.

Kata kunci dapat mencakup ide utama, tanggal, nama orang, nama tempat, statistik dan angka. Catat pada notepad Anda.

Setelah Anda mendengarkan teks lisan dan catatan diambil, Anda akan memiliki sepuluh detik untuk mengatur mereka. Kelompokkan ide-ide serupa bersama-sama. Anda perlu 5 sampai 6 kata kunci yang baik dan Anda mungkin memiliki lebih banyak catatan dari yang Anda butuhkan. Jadilah selektif untuk menangkap ide-ide utama dari teks.

Member E2Language diberikan kerangka untuk digunakan. Memilih kata kunci dari catatan Anda dan memasukkan mereka ke dalam kerangka kerja. Menguraikan satu atau dua kalimat.

Perhatikan waktu …

Yang menjadi perhatian berikutnya dalam test ini adalah masalah waktu. Ini sangat penting…

Materi diusahakan sudah selesai dalam hitungan 35 detik. Anda harus perhatikan waktu saat mulai berbicara. Dengan sering terus latihan Anda akan tahu kapan harus mempersingkat kalimat agar waktunya bisa tepat dan efisien. Silahkan Anda sering-sering berkunjung dan membuka website E2Language karena disana sudah disediakan materi latihan yang lengkap termasuk materi untuk tugas Summarize Spoken Text guna menunjang latihan Anda.

read more