Olahraga

5 Pemain Tunggal Putri Terkaya Di Bulutangkis

 

 

BWF setiap tahunnya selalu mengadakan event turnament atau kejuaraan di seluruh dunia. Ada banyak level kejuaraan yang bisa di ikuti oleh atlit, mulai dari level Internasional series, Grande Prix, Grand Prix Gold, Super Series, Super Series Final, dan Kejuaraan dunia. Dari setiap pertandingan apabila seorang atlit bisa melaju sampai round 2 maka pihak BWF akan memberikan hadiah berupa uang kepada atlit. Nah dari seluruh pertandingan yang mereka ikuti phak BWF akan mengakumulasikan total hadiah berupa uang di dalam website BWF. Inilah 5 pemain tunggal putri yang menghasilkan uang terbanyak melalui pertandingannya.

1.Liu Xuerui

Di posisi pertama ada peraih medali emas olimpiade tahun 2012 yang berasa dari China yang bernama Liu Xuerui, selama berkarir di bulutangkis Liu Xuerui telah mengumpulkan uang sebanyak $785,160 atau sekitar Rp.10 miliar.

2.Saina Nehwal

Posisi kedua untuk pemain tunggal putri terkaya di bulutangkis adalah pemain asal India yang bernama Saina Nehwal. Sepanjang karirnya Saina Nehwal telah mengumpulkan uang sebesar $709,782 atau sekitar RP.9 miliar.

3.Tai Tzu Ying

Di posisi ketiga untuk pemain tunggal putri terkaya di tempati oleh unggulan rank 1 yang berasal dari Chinese Taipei, Tai Tzu Ying. Selama berkarir menjadi atilt bulutangkis, Tai Tzu Ying telah mengumpulkan hadiah dengan total $612,880 atau sebesar RP.8,5 miliar.

4.Sung Ji Hyun

Di posisi keempat ada pemain asal negara gingseng, Korea Selatan yang bernama Sung Ji Hyun. Sung Ji Hyun selama berkarir menjadi atlit bulutangkis telah mendapatkan hadiah sebesar $513.052 atau sekitar $6,6 miliar.

5.Ratchanok Intanon

Yang terakhir yang masuk kategori pemain tunggal putri terkaya dalam mengumpulkan hadiah adalah Ratchanok Intanon. Pemain asal Thailand ini selama berkarir di bulutangkis telah mengumpulkan hadiah sebesar $474,930 atau sekitar Rp.5,5 miliar.

Data di atas di ambil dari website kelaskedua dan BWFbadminton.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *