news

Jual Hewan Qurban Murah: Simak Panduan untuk Memilih Hewan untuk Qurban di Hari Raya Idul Adha

Pastinya sudah banyak diantara umat Islam yang menantikan datangnya Idhul Adha tahun ini bukan, salah satu hari raya yang perayaannya tak kalah dibandingkan dengan lebaran Idhul Fitri. Namun dengan tambahan ritual menyembelih hewan qurban. Qurban menjadi hal yang sangat identik ketika datangnya Idhul Adha, dimana sebagian orang-orang yang mampu akan menyumbangkan hewan ternak mereka untuk disembelih dan dibagikan kepada orang-orang yang tidak mampu. Hal ini tentunya akan memupuk timbulkan persaudaraan antar muslim yang semakin kuat. Ada banyak sekali pilihan hewan qurban yang bisa Anda gunakan, diantaranya yang paling populer adalah sapi dan juga kambing. Jelang datangnya perayaan ini pastinya di pasaran juga sudah mulai banyak yang menjualnya. Jual hewan qurban murah ini bahkan tak hanya bisa didapatkan secara langsung. melainkan juga dengan sistem penjualan online. Dimana belakangan ini memang cukup marak sekali penjualan barang-barang secara online, termasuk diantaranya juga hewan qurban. Untuk bisa mendapatkan yang berkualitas dengan harga yang murah, maka jangan salah dalam memilih, ikuti beberapa panduan berikut ini ketika Anda ingin membeli hewan untuk qurban Idhul Adha, diantaranya adalah:

  1. Belilah jauh-jauh hari, membeli menjelang datangnya Idhul Adha sudah pasti membuat harganya akan senantiasa meningkat, apalagi jumlah permintaan masyarakat di saat itu juga menjadi semakin tinggi. Hal inilah yang membuat harganya kian melambung, untuk mengantisipasinya, maka Anda sudah bisa membeli mulai dari sekarang. Harga bisa jauh lebih hemat hingga 20%.
  2. Tentukan terlebih dahulu budget dan juga jenis hewan yang akan dibeli, kambing kisaran harganya memang jauh lebih murah dibandingkan dengan sapi, namun juga harus diketahui, bahwa ketika Anda akan berqurban sapi sebenarnya tanggungan bisa untuk 7 orang, sehingga biayanya bisa dibagi-bagi agar lebih murah. Jadi sebelumnya pertimbangkan terlebih dahulu keuangan yang dimiliki.
  3. Pastikan hewan yang dibeli tersebut dalam keadaan yang sah untuk qurban, jangan salah karena tak semua jenis hewan bisa digunakan untuk qurban, baik itu sapi maupun kambing, ia harus memenuhi beberapa kriteria, mulai dari usia, kesehatan dan juga keadaan fisiknya yang masih lengkap. Jika tidak qurban juga menjadi tak sah.
  4. Tawar menawar harga, membeli hewan untuk kebutuhan qurban secara langsung memang jauh lebih dianjurkan dibandingkan dengan pembelian online, mengingat nantinya Anda bisa melihat kondisi fisik, kesehatannya dan paling penting adalah bertemu langsung dengan penjual, sehingga memungkinkan untuk bis a tawar menawar harga hewan tersebut.

Bukan hanya masalah harga saja, melainkan lebih penting memilih yang sudah sah dan memenuhi aturan untuk diqurbankan. Sudah banyak diantara masyarakat yang mulai membeli hewan qurban mereka, Anda pun sudah bisa mempersiapkannya mulai dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *