Kesehatan

Racikan penambah nafsu makan

Sebenarnya ada cara simple untuk menambah berat badan dengan aman dan tanpa efek samping. Cara simple tersebut adalah dengan cara menambah porsi makan dan berolahraga secara teratur. Meski terbilang mudah, ternyata masih banyak dari kita yang nafsu makannya berkurang, sehingga tidak bisa menambah porsi makan. Untuk itu, akan lebih baik jika kita minum suplemen herbal alami untuk meningkatkan nafsu makan kita.

madu gemuk badan
Ramuan untuk menambah nafsu makan bisa diracik sendiri dengan bahan herbal alami yang sudah banyak orang mengenal yaitu temulawak. Temulawak sangat baik untuk organ dalam tubuh, khususnya organ pada saluran pencernaan dan juga bagus untuk memperbaiki fungsi hati.

Jaman dulu, biasanya jika anak tidak mau makan, diberi cekok’an dari temulawak dengan maksud agar nafsu makan anak bertambah sehingga bisa makan dengan enak dan banyak. Orang tua mana yang tidak senang jika anaknya makannya banyak. Baiklah, jika anda ingin mencoba meracik cekok’an dari temulawak, ikuti langkah-langkah sederhana dibawah ini.

Ramuan jamu temulawak
Anda sudah pernah merasakan jamu temulawak? Jika belum pernah, coba cicipin rasa temulawak seperti apa, ternyata pahit sekali,bukan? Nah dikarenakan rasanya pahit, ada baiknya racikan dikasih madu, berikut cara membuat racikan jamu temulawak tersebut.

1. Ambil rimpang temulawak sebesar kurang lebih ujung jari
2. Kupas kulit temulawak hingga bersih
3. Cuci dengan air bersih
4. Parut temulawak yang sudah dicuci
5. Peras dan saring temulawak yang sudah diparut tadi
6. Dari rimpang temulawak sebesar ujung jari akan menghasilkan kurang lebih 3/4 sendok teh, kemudian campur dengan madu murni 3-5 tetes
7. Masukkan ke mulut anak anda
8. Segera kasih minum air putih agar rasa pahit segera hilang
*Jika ramuan tersebut buat anak remaja, maka takaran bisa ditambah 2x lipat.

Cara ini bisa dilakukan 2 kali sehari pagi dan sore satu jam sebelum makan. Dan setelah melakukan cara diatas, insya allah anak akan bertambah nafsu makannya. Selamat mencoba!
Sumber : www.madugemukbadan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *