Kecantikan

Cara mudah supaya terlihat awet muda

Awet muda adalah kondisi yang diidam-idamkan hampir semua orang. Awet muda yang dimaksud bukan berarti tidak bisa tua, tetapi yang dimaksud adalah bagaimana cara sederhana supaya wajah terlihat lebih muda. Jika ada orang yang masih muda tetapi terlihat ciri-ciri seperti orang yang sudah tua, ini adalah kondisi yang tidak awet muda. Atau sering dinamakan penuaan dini (aging).

kosmetik temulawak anti aging
Penuaan dini merupakan kondisi dimana sebagian kondisi tubuh pada seseorang yang usianya masih muda mengalami kondisi seperti orang yang sudah tua. Beberapa ciri-ciri adanya penuaan dini adalah seperti terjadinya keriput, kulit tampak kasar, banyak bintik-bintik hitam di wajah, dan sebagainya. Jika ciri-ciri diatas terjadi pada anda, hendaknya anda lebih waspada akan terjadinya penuaan dini pada tubuh anda. Jika anda mengalami penuaan dini, segera lakukan tindakan pencegahan sagar upaya penuaan dini tidak jadi lebih parah. Beberapa cara yang cukup sederhana supaya awet muda dan tidak terjadi penuaan dini adalah sebagai berikut ini.

Cara sederhana supaya tidak terjadi penuaan dini

1. Melakukan olah raga secara teratur
Olah raga akan membuat badan menjadi lebih segar karena otot organ-organ tubuh tidak kaku. Dengan melakukan olah raga secara teratur, maka organ tubuh anda bisa lebih sehat. Lakukan olah raga secara rutin misalnya 3 x dalam seminggu. Olah raga tidak perlu olah raga yang berat, anda bisa melakukan senam rilex dirumah.

2. Tidak merokok / minum minuman keras
Merokok atau minum minuman keras merupakan gaya hidup yang tidak sehat. Hentikan gaya hidup ini agar organ-organ tubuh anda sehat. Berhentilah secara perlahan-lahan.

3. Asupan makanan bergizi
Makanlah makanan yang memiliki gizi yang baik, sehingga organ tubuh akan mengerjakan tugasnya secara optimal. Pergantian sel juga bisa teratur sehingga kulit anda akan nampak lebih segar setiap saat. Makanan bergizi bisa didapat pada sayur-sayuran hijau dan buah-buahan.

4. Minum air putih yang cukup
Hampir sama dengan poin diatas, minum air putih yang cukup. Usahakan minimal 8 gelas setiap hari untuk menjaga kebugaran tubuh.

5. Bersihkan wajah secara maksimal
Perawatan wajah juga perlu dilakukan secara maksimal. Mulai dari penggunaan sabun, cream atau perawatan wajah lainnya. Carilah sabun yang bagus untuk wajah, sebaiknya hindari sabun mandi untuk mencuci wajah. Untuk membersihkan wajah yang optimal, bisa menggunakan sabun khusus wajah seperti sabun temulawak atau produk sabun khusus wajah lainnya. Pilihlah kosmetik yang aman dan sudah memiliki izin BPOM.

Nah jika beberapa cara sederhana diatas bisa dilakukan secara rutin/teratur, maka penuaan dini bisa dicegah lebih awal, sehingga akan terlihat lebih awet muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *