Kecantikan

Penyebab Dan Perawatan Alami Rambut Rontok

Kenali Penyebab Dan Perawatan Alami Rambut Rontok Rambut merupakan aset berharga yang dimiliki oleh manusia. Banyak dari sekian wanita menganggap bahwa rambut adalah mahkota dirinya. Rambut memiliki berbagai peran penting seperti melindungi kulit kepala dari panas sinar matahari agar tidak langsung mengenai kulit kepala, rambut juga menjadi salah satu aset yang bisa menambah kepercayaan diri seseorang.

Penyebab Dan Perawatan Alami Rambut Rontok

Rambut yang sehat tentu akan lebih menampilkan sisi kelebihan anda. Namun Karena kurangnya kepedulian kita terhadap kesehatan rambut, banyak orang di dunia yang harus mengalami kebotakan. Hal tersebut bisa diakibatkan oleh kondisi rambut dan kulit di daerah kepala tidak sehat, akibatnya muncul ketombe dan membuat rambut menjadi rontok hingga mengalami resiko terburuk yaitu kebotakan.

Banyak cara yang dapat kita lakukan dalam mengatasi rambut rontok, termasuk cara alami tentunya. Nah dibawah ini Mari kenali penyebab dan perawatan alami rambut rontok :

Beberapa Penyebab Rambut Rontok

 

1. Faktor Makanan

Tahukah anda komsumsi makanan pedas dan berminyak memang memberikan rasa yang lebih nikmat dari makanan biasa-biasa saja. Tapi makanan tersebut dapat memicu munculnya penyakit pada tubuh. Salah satunya kulit kepala akan kelebihan minyak, dan mengakibatkan rambut menjadi rontok atau akan bertambah masalah seperti munculnya ketombe. Komsumsi makanan berminyak dan pedas tidak salah asal tidak dalam porsi yang berlebih.

2. Penggunaan Bahan Kimia

Pengguanaan bahan kimia seperti pada pewarnaan rambut , meluruskan dengan catok , dapat menyebabkan kerusakan rambut jika digunakan secara sering dan berlebihan, serta dengan tidak tepat, selain itu penataan rambut yang berlebihan dan mengikat rambut ketika rambut basah dapat menyebabkan rambut rontok dan rusak.

3. Pengaruh Psikologi ( Stress )

Taukah anda kondisi Stress dapat berdampak buruk pada kondisi jasmani. Beban pikiran berlebihan merupakan yang menimbulkan stres tersebut berhubungan erat dengan kondisi fisik. Ketika kita stres bukan saja pikiran yang merasa letih, tubuh juga akan merasakan hal yang sama. Saat keadaan itu datang, sebagian anggota tubuh akan merasakan dampaknya. Salah satunya adalah hormon pada rambut jadi tidak berfungsi. Pada saat itu tidak akan ada produksi rambut baru sehingga ketika rambut rontok, tidak ada rambut baru yang menggantikannya.

4. Hormon yang tidak seimbang

Hormon yang tidak seimbang dalam tubuh dapat menyebabkan rambut mengalami kerontokan, sehingga kadang pada ibu hamil biasanya akan mengalami ketidak seimbangan hormon yang dapat menyebabkan rambut menjadi rontok dan tidak sehat.

5. Pengaruh Radikal bebas

Radikal bebas merupakan zat beracun yang dapat mempercepat proses penuaan dini. Radikal bebas umumnya berasal dari polusi dan asap-asap beracun. Akibat yang ditimbulkan oleh radikal bebas sangat banyak, contohnya kulit menjadi keriput karena otot-otot menjadi lemah, serta rambut menjadi cepat rontok akibat dari penuaan dini.

Tips Perawatan Alami Pada Rambut Rontok

1. Menggunakan minyak kemiri

Ini adalah salah satu cara turun temurun yang termasuk sudah lama ada yaitu pemakaian minyak kemiri yang bisa ditemukan di toko penyedia kebutuhan salon. Minyak kemiri dapat menyuburkan rambut serta menghitamkan rambut.

2. Menggunakan Lidah Buaya

Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di lidah buaya dapat membuat rambut anda tebal dan subur. Anda bisa melakukannya dengan cara mengambil lidah buaya lalu memotong menjadi dua bagian. Lalu ambil lendirnya dan oleskan pada seluruh bagian rambut sambil dipijat-pijat. Dan diamkan kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air.

3. Menggunakan daun seledri

Daun Seledri menurut penelitian memiliki kandungan zat yang bermanfaat bagi rambut kita diantaranya adalah vitamin A, vitamin B, zat besi, kalsium, juga natrium. Khasiat dari daun Seledri juga mampu untuk menstimulasi pertumbuhan pada rambut kita agar lebih kuat, berkilau dan sehat. Caranya, ambil beberapa batang seledri kemudian bersihkan dan di blender dengan telur yang sudah dikocok. Setelah semua tercampur rata, oleskan secara perlahan pada rambut sambil dijipit lembut.

4. Menggunakan Madu

Madu memiliki banyak sekali manfaat seperti mengobati berbagai masalah di kesehatan. Begitu juga dengan rambut rontok. adapun cara penggunaanya dengan cara mengoleskan madu pada seluruh bagian permukaan kulit kepala dan rambut dengan sambil melakukan pemijatan selama 10 menit. Lakukanlah cara ini serutin mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Pijat Kulit Kepala

Seringlah lakukan pijatan pada kulit kepala anda, dengan melakukan dengan santai dan lebih terasa nyaman. Karena dengan melakukan hal tersebut dapat membuat proses sirkulasi pada bagian rambut anda menjadi lanjar dan baik. Saat pemijatan bisa juga anda menggunakan minyak yang sudah terpecaya.ini bisa anda lakukan saat anda sedang keramas pada saat mandi.

Kunjungi juga situs freshfurnitures.com untuk melihat berbagai macam foto desain furniture terbaik.

Nah semoga dengan artikel Kenali Penyebab Dan Perawatan Alami Rambut Rontok diatas dapat membantu ladies yang sedang mengalami hal tersebut ya, hingga nantinya rambut anda akan sehat dan tidak akan mengalami kerontokan lagi, terima kasih atas kunjungannya ladies. Penyebab Dan Perawatan Alami Rambut Rontok semoga bermanfaat.

 Penyebab Dan Perawatan Alami Rambut Rontok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *