Kecantikan

Tips Kulit Putih Dengan Masker Alami Lidah Buaya

Siapa yang tak kenal dengan tanaman lidah buaya? Dapat dipastikan jika semua orang pasti mengenal tanaman yang satu ini. Karena tanaman ini mempunyai sangat banyak manfaat bagi kecantikan maupun kesehatan, tak heran jika lidah buaya sering menjadi salah satu bahan alami yang paling dicari dan menjadi salah satu bahan dalam pembuatan produk kosmetik.

Dilansir dari situs ahlikosmetik.com, lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memiliki kandungan nutrisi penting serta bersifat mendinginkan dan sangat baik bagi kulit dan juga rambut. Karena nutrisinya itulah, banyak studi ilmiah yang telah membuktikan sendiri jika tanaman lidah buaya memang banyak memiliki manfaat luar biasa.

selain dapat membuat kulit jadi lebih halus dan lembab, penelitian ilmiah yang terbaru juga menyebutkan jika tanaman lidah buaya dapat menjadi bahan alami yang bisa membuat kulit tampak semakin cerah dan mengatasi masalah kulit yang terbakar sinar matahari.

cara pemanfaatan lidah buaya agar kulit semakin putih juga terbilang mudah. Siapkan 1 hingga 2 tangkai daun lidah buaya lalu ambil dagingnya yang berupa gel. Haluskan gel itu sampai lembut dan berbusa. Jika sudah, oleskan busa gel lidah buaya tersebut pada kulit wajah, tangan, leher, kaki maupun anggota tubuh lainnya dengan merata.

diamkan masker selama kurang lebih 20 hingga 30 menit kemudian bilas menggunakan air hangat sampai bersih. Lakukan hal ini dengan teratur tiap hari atau dua hari sekali. Dalam 2 sampai 3 bulan, Anda akan mulai dapat merasakan manfaat kecantikan dari tanaman lidah buaya bagi kulit.

perlu Anda ketahui, tak semua jenis kulit cocok menggunakan perawatan dengan masker tanaman lidah buaya. Ada beberapa jenis kulit yang bahkan bisa mengalami iritasi yang disebabkan alergi. Oleh karenanya untuk menghindari iritasi, pastikan agar menghentikan perawatan menggunakan lidah buaya jika kulit mengalami alergi atau gatal-gatal ketika memakai masker.

Nah, sebagai alternatif perawatan dengan lidah buaya Anda dapat menggunakan Aloe Vera Soothing Gel.

read more

Kecantikan

Ini Rahasia Kecantikan Kulit Artis-Artis Korea

Salah satu hal yang paling identik dengan penampilan artis-artis Korea adalah kecantikan kulitnya yang halus dan putih. Mungkin kamu yang mengidolakan artis korea juga penasaran, bagaimana sebenarnya rahasia perempuan-perempuan korea tersebut menjaga kecantikan kulit mereka. Berikut ini beberapa rahasia perawatan kulit yang dilakukan secara rutin oleh artis-artis tersebut sehingga mendapatkan kulit yang putih dan mulus:

  1. Menggunakan make up remover, setelah beraktivitas, yang harus rutin dilakukan adalah menghilangkan make up lebih dahulu, inilah yang dilakukan pertama kali oleh para artis korea tersebut.
  2. Menggunakan sabun cuci muka, setelah make up hilang, maka dibersihkan menggunakan milk cleanser atau sabun cuci muka.
  3. Melakukan eksfoliasi, yakni membersihkan wajah menggunakan scrub dari bahan-bahan alami seperti gula, beras dan sebagainya.
  4. Menggunakan toner kulit wajah untuk mengembalikan pH kulit wajah pada angka normal. Selain itu juga bisa lebih membersihkan kulit wajah yang tidak bisa dilakukan oleh sabun pembersih wajah.
  5. Menggunakan suntikan essence, banyak yang berpendapat bahwa essence ini sejenis serum yang disuntikkan ke wajah untuk meningkatkan perawatan kulit wajah dari dalam. Artis-artis korea secara rutin melakukan hal ini untuk perawatan kulit tubuh dan wajahnya.
  6. Menggunakan ampoule, sejenis essence dengan konsentrasi yang lebih tinggi lagi untuk perawatan kulit dari dalam. Termasuk membuat pigmen warna kulit menjadi lebih putih. Jadi tak heran kalau kita melihat kulit artis-artis korea begitu mulus dan licin bukan?
  7. Menggunakan masker wajah, ini hal rutin yang dilakukan untuk perawatan wajah, bisa dilakukan seminggu sekali atau sesuai kebutuhan dan kondisi kulit.
  8. Menggunakan eye cream untuk kantung mata yang lebih indah. Ini juga rahasianya, terutama untuk kamu yang memiliki kantung mata agak cekung, penggunaan eye cream sangat dibutuhkan tentunya.
  9. Pelembab wajah, ini juga tidak boleh dilewatkan. Pelembab wajah bisa disesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki.
  10. Cream malam, perawatan di malam hari juga sangat berefek pada kondisi kulit di pagi hari, cream malam akan sangat membantu kondisi perawatan kulit di malam hari.

read more