Hiburan

Mencari Bakat Emas yang Tersembunyi, Streaming TV Online

Ajang pencarian bakat menjadi salah satu bagian dari acara hiburan yang menarik untuk ditonton. Di Indonesia sendiri, ajang pencarian bakat di stasiun TV sudah dimulai sejak sekitar tahun 2000-an. Program – program televisi ini merupakan adaptasi dari bebagai siaran TV di luar negri yang dibuat versi Indonesia-nya. Berbagai ajang penghargaan ini mengangkat bidang bakat yang juga berbeda – beda. Apa saja program program TV perncarian bakat yang pernah ada di Indonesia?

Indonesian Idol

Indonesian Idol adalah salah satu ajang pencarian bakat menyanyi tayangan RCTI yang diadaptasi dari ajang pencarian bakat di luar negri. Ajang pencarian bakat yang dimulai sejak tahun 2004 ini, merupakan satu diantara sekian banyak ajang pencarian bakat yang menjadi sangat populer dan diikuti oleh banyak orang. Acara yang telah memenangkan penghargaan Panasonic Gobel Awards 205-2006 ini, telah menghasilkan begitu banyak penyanyi berkualitas di dunia hiburan, seperti Judika, Rini, Mike, Citra, Gisella, dan masih banyak lagi.

Indonesia Mencari Bakat

Merupakan sebuah ajang pencarian bakat yang dibuat oleh stasiun TransTV pada tahun 2010. Dengan dipandu oleh Ananda Omesh, Indonesia Mencari Bakat akan menyeleksi berbagai pendaftar berbakat di tanah air. Bakat yang ditampilkan amat beragam. Mulai dari menyanyi, menari, bermain sulap, hingga melukis pasir. Para juri, seperti Deddy Corbuzier, Soimah Pancawati, Titie Rajo Bintang, serta Addie MS, akan menilai, mengomentari dan membiming peserta yang melaju ke babak berikutnya. Streaming TV Online Indonesia Dalam hal ini, bukan hanya aspek dan rasa kesenian yang diperhatikan, melainkan detail –  detail kecil di panggung yang juga mendapat sorotan. Program TV yang menginjak musim keempat sebelum akhirnya tidak dilanjutkan ini, pernah memenangkan penghargaan dengan kategori Program Pencarian Bakat pada ajang Panasonic Gobel Awards 2011.

Master Chef Indonesia

Master Chef Indonesia mencari bakat-bakat memasak di tanah air. Program TV yang tayang pada tahun 2011 ini merupakan sebuah adopsi ajang pencarian berbakat berjudul sama asal Inggris. Selama dua jam, siaran TV ini akan menayangkan perjuangan para peserta untuk membuat suatu suguhan yang enak dan memiliki tampilan menarik. Juri – juri chef seperti Chef Marinka, Chef Juna, Chef Arnold, maupun Chef Degan, akan menilai hasil masakan peserta Master Chef Indonesia. Program ini pernah memenangkan penghargaan Panasonic Gobel Awards pada tahun 2012 dan 2013 dengan kategori Program Pencarian Bakat.

Stand Up Comedy Indonesia

Dengan bertujuan melahirkan komika – komika tanah air, Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) dibentuk pada tahun 2011, dan melakukan penyeleksian peserta komika dari berbagai kota besar di tanah air. Setelah memasuki tahap audisi, akan dimulai babak Show, dimana peserta akan diberi tantangan untuk melakukan stand up comedy serta menggali bakat yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *