Food

Inilah Keutamaan Air Zam Zam yang Ajaib

jual air zam zam import
Tujuan pergi haji adalah untuk menjalankan perintah Allah SWT. Namun, ketika pulang selepas haji atau pun umroh, biasanya oleh-oleh yang tidak ketinggalan adalah air Zam-Zam. Air yang memiliki sejarah sakral ini sumurnya tak pernah surut sejak zaman dahulu, bahkan hingga sekarang. Padahal seperti yang sudah diketahui bahwa setiap harinya ada saja muslimin yang menjalankan umroh. Sedangkan pada musim haji, kebutuhan akan air Zam-Zam meningkat sangat drastis. Namun, yang perlu diketahui adalah keutamaan pada air Zam-Zam, yang membuat banyak orang menginginkannya.

Keutamaan Air Zam-Zam yang Patut Diketahui
Keutamaan pertama dari air Zam-Zam adalah air ini disebut sebagai air surga atau maa’ul-Jannah. Maksudnya adalah bahwa air Zam-Zam dipenuhi berkah serta manfaat layaknya surga. Hal ini bisa ditilik dari sejarahnya. Bahkan air ini merupakan air yang diberikan Allah kepada Ismail yang saat itu kehausan. Selain itu, sumber air ini pun dihasilkan sendiri oleh hentakan tumit kaki malaikat Jibril.

Air Zam-Zam juga merupakan nikmat Allah SWT kepada hambanya yang mengerjakan ibadah haji maupun umroh. Para jamaah akan merasa segar, tidak haus maupun lapar ketika mengerkan semua rukun-rukun haji. Bahkan dulu, Nabi Muhammad meminum air Zam-Zam terlebih dulu sebelum melakukan Sa’i. Beliau juga membasuh kepalanya memakai air ini setelah meminumnya.

Keutamaan air Zam-Zam yang lain adalah sebagai pencuci kalbu. Yakni menghilangkan perasaan tidak enak yang terasa di hati, sehingga hati menjadi tenang dan bersih kembali. Selain itu, air Zam-Zam merupakan air yang penuh berkah, sebab dahulu Nabi Muhammad pernah mencelupkan tangannya ke sumur air Zam-Zam. Air ini juga berkah karena kisah terbentuknya yang penuh keajaiban.

Hal lain yang menjadi keutamaan air Zam-Zam adalah karena kasiatnya yang dapat membuat kenyang serta menjadi penawar untuk mereka yang sakit. Dua manfaat tersebut sudah diutarakan Nabi Muhammad dalam hadisnya, dan terbukti kebenarannya. Setelah diteliti pun, air Zam-Zam memang mengandung banyak mineral yang baik untuk tubuh.

Paling penting adalah bahwa air Zam-Zam ini akan selalu ada hingga nanti kiamat datang. Oleh sebab itu, sangat disarankan ketika pergi haji atau umroh untuk meminum air Zam-Zam. Apabila belum bisa pergi ke Mekkah, bisa juga membeli di tanah abang yang dikenal sebagai tempat jual air zam zam . Bisa datang ke sana, atau beli online dan dapat dikirim ke seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *