Film

Ternyata Film-Film Ini Bisa Tembus Penghargaan Oscar Meski Dengan Biaya Produksi Minim

Untuk menghasilkan film berkualitas, sebenarnya tidak melulu memerlukan biaya yang besar. Karena nyatanya ada beberapa film yang justru bisa memenangkan piala Oscar hanya dengan menghabiskan biaya yang sedikit atau sangat kecil dibanding kebanyakan film lainnya. Mau tahu apa saja filmnya? Yuk simak deretan film berikut ini.

  1. Another Earth (2011)

Film ini menghabiskan biaya produksi sebesar $100.000, yang dibintangi oleh Brit Marling dan William Mapother. Film ini merupakan cerita fiksi, yang menceritakan seorang pemuda bernama Rhoda Williams. Rhoda sangat terobsesi dengan ilmu astronomi, dan berpikir bahwa di luar antariksa sana aa planet lain yang sangat mirip dengan bumi.

  1. Once (2006)

Film ini menceritakan tentang kisah pertemuan seorang pemuda dengan ibu muda di jalan Dublin, yang menyadari bahwa belahan jiwa memang benar-benar ada. Peran pemuda dan ibu muda tersebut dibawakan oleh Glen Hansard dan Marketa Irgova yang merupakan musisi. Film produksi Irlandia ini hanya memakan biaya produksi sebesar $150.000.

  1. Wendy and Lucy (2008)

Film ini memakan biaya produksi sebesar $200.000, yang menceritakan tentang seorang wanita bernama Wendy yang melakukan perjalanan dengan anjingnya Lucy. Film ini dibintangi oleh Michelle Williams dan Lucy, yang berhasil memenangkan beberapa penghargaan lainnya selain penghargaan Oscar.

  1. Bronson (2008)

Film ini menceritakan tentang seorang kriminal bernama Charles Bronson, yang diangkat dari kisah nyata. Film yang menhabiskan dana sebesar $230.000 ini diperankan oleh Tom Hardy sebagai Charles Bronson. Bronson merupakan tahanan yang dikurung selama 40 tahun lebih dalam penjara terisolir.

  1. Napoleon Dynamite (2004)

Film satu ini bergenre komedi, dan terbilang cukup sukses meski hanya mengeluarkan budget sebesar $400.000. Tidak hanya penghargaan Oscar, sejumlah penghargaan lainnya juga dikantongi film yang dibintangi oleh Jon Heder, Jon Gries, dan Aaron Ruell ini. Napoleon menceritakan tentang kehidupan di sekolah dimana anak yang tidak populer harus berjuang agar dapat bersaing dengan anak yang populer.

  1. Brick (2005)

Film ini mengeluarkan biaya produksi sebesar $475.000, yang menceritakan tentang seorang yang belum bisa melupakan mantan pacarnya. Ia pun berusaha untuk mendapatkan mantan pacarnya kembali dengan berbagai cara, termasuk mengeluarkan uang dalam jumlah besar.

Bagi pecinta film, kamu bisa menambah koleksi film seru di hardisk laptop kamu dengan mendownload ribuan film di nontonxxi.online. Kamu juga bisa download film korea drama di nontonxxi.

Wah, meski budget film di atas sangat minim, cerita filmnya benar-benar bagus loh. Pantas saja mereka bisa memenangkan piala Oscar sebagai penghargaan film terbaik di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *