Fashion

Cara Merawat Sepatu Wanita

Sepatu Wanita

 

Sepatu Wanita adalah salah satu komponen terpenting dalam sebuah penampilan. Oleh karena itu, wajar jika setiap orang harus bisa merawat sepatunya agar tetap awet dan tahan lama. Jika tidak dirawat dengan benar, hanya dalam hitungan bulan bahkan minggu bukan tidak mungkin jika sepatu Anda akan cepat rusak nantinya. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips dalam merawat sepatu agar tidak mudah rusak.

Sepatu Wanita
Sepatu Wanita
  1. Bersihkan sesuai dengan bahan sepatu

Perlu diingat bahwa masing-masing sepatu, dibuat dengan bahan yang berbeda-beda sehingga perawatan yang harus dilakukan juga harus berbeda. Jika sepatu Anda terbuat dari bahan kanvas atau kain, makamenyikatnya dengan sikat gigi dan juga deterjen tidak menjadi masalah. Selain deterjen, Anda bisa menyikatnya dengan baking soda agar bersih. Tapi jika sepatu Anda terbuat dari bahan kulit, maka cara membersihkannya adalah dengan memakai sikat berbulu yang halus. Jangan memakai detergen ataupun baking soda karena hal tersebut akan merusak tekstur kulit sepatu.

 

  1. Jangan sampai basah kuyup

Tips merawat Sepatu Wanita selanjutnya adalah pastikan jika sepatu Anda tidak basah terlalu lama apalagi basah kuyup. Karena hal tersebut bisa membuat sepatu mudah sekali rusak. Jika Anda memakai sepatu yang terbuat dari suede, pastikan jika sepatu tersebut tidak terkena air. Karena model sepatu dengan bahan ini sangat mudah rusak saat terkena air. Jika sudah terlanjur, segera bersihkan dengan sikat khusus sepatu berbahan suede yang bisa Anda temukan di toko sepatu. Jika tidak memilikinya, bisa juga menyikatnya dengan sikat yang berbulu lembut.

  1. Semir

Cara merawat sepatu selanjutnya adalah semir sepatu secara rutin. Hal ini dilakukan agar warna sepatu tidak cepat hilang. Sebelum menyemir, bersihkan terlebih dahulu sepatu dari kotoran yang menempel menggunakan lap atau sikat gigi dengan bulu halus.

 

Berikut tadi merupakan beberapa cara merawat Sepatu Wanita. Cara ini harus dilakukan secara rutin agar sepatu trendi Anda awet dan mampu bertahan lama meskipun dipakai setiap hari. Sekian ulasan kali ini, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *