Bisnis

Pelemahan Rupiah Mereda ke Rp13.376/USD

Sesudah pernah menembus level Rp13. 400 per USD, pelemahan rupiah pada akhirnya mereda di perdagangan akhir minggu.

Pelemahan Rupiah Mereda ke Rp13.376/USD

Mengutip kurs bank ekonomi, Jumat 10 Maret 2017, rupiah ditutup menguat ke posisi Rp13. 376 per USD bila dibanding dengan pembukaan pagi yang ada di Rp13. 390 per USD.

Rupiah terpantau menguat sampai meraih 14 poin atau juga setara 0, 10 % selama perdagangan hari ini.

Rentang gerak rupiah sampai sore ini terdaftar ada di level Rp13. 366-Rp13. 406 per USD. Mengenai year to date (ytd) return mata duit rupiah sebesar -0, 67 %.

Disamping itu, mengutip data Yahoo Finance, penguatan harga dollar mulai kembali terlihat dan juga diperdagangkan di level Rp13. 360 per USD. Rupiah bergerak menguat sampai 38 poin atau juga setara 0, 28 %.

Diluar itu, berdasar pada data kurs tengah Bank Indonesia (BI), kurs rujukan Jakarta Interbank Dpot Dolar Rate USD pada rupiah ada di posisi Rp13. 393 per USD.

Terlebih dulu diperkirakan kalau gerakan nilai tukar rupiah pada dolar AS (USD) punya potensi kembali pada posisi melemah. Tetapi, diinginkan pelemahan yang berlangsung dapat lebih terbatas.

‎Analis Senior dari Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada menyampaikan, kecemasan Rupiah lebih pilih di zona merah pada akhirnya berlangsung. Sebab, mata duit Garuda alami penyusutan di perdagangan tempo hari.

Rupiah tak dapat berbalik menguat. Di segi lain, sentimen yang ada juga nampaknya belum memberi peluang untuk rupiah untuk menguat yang tampak dari gerakan rupiah yang pernah melampaui garis batas dukungan yang kami bikin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *