Bisnis

Dolar AS Turun ke Rp 13.290

Nilai tukar rupiah pada dolar Amerika Serikat (AS) menguat. Dolar AS bergerak melemah dan juga meninggalkan level Rp 13. 300.

Dolar AS Turun ke Rp 13.290

Mengutip data perdagangan KursDolar.org, Rabu (3/5), dolar AS pagi ini di buka di Rp 13. 310.

Mata uang Paman Sam itu segera melemah dan juga meraih posisi paling rendahnya di Rp 13. 290.

Sampai jam 9. 35 WIB, dolar AS bertengger di posisi Rp 13. 295.

Dengan cara year to date (ytd) atau juga dari pertama th. sampai sekarang ini, dolar AS masih tetap melemah pada rupiah sebesar 1, 32 %.

Bank BCA dalam risetnya mengatakan, gerakan USD kembali ada di zona hijau bersamaan kenaikan imbal hasil Treasury AS sesudah Menkeu AS memberi komentarnya pada peluang penerbitan ultra long term bond.

Di segi lain, laju euro (EUR) masih tetap bergerak variasi bersamaan penantian pelaku pasar pada hasil voting penentuan Presiden Prancis kelanjutan sesudah dalam putaran pertama memberikan indikasi Emmanuel Macron, sebagai pro demokrasi dan juga Eurozone, memenangi pemilu.

Disamping itu, walau laju USD menguat tetapi, rupiah bisa berbalik menguat bersamaan launching inflasi yang masih tetap dibawah perkiraan dan juga ekspektasi perbaikan ekonomi dalam negeri. Inflasi Maret terdaftar 0, 09 %.

Terlebih dulu kami berikan, tak jauh tidak sama dengan terlebih dulu dimana gerakan positif USD nampaknya masih tetap susah dilawan rupiah hingga condong bisa kembali buka kesempatan pelemahan kelanjutan.

Diinginkan launching data-data ekonomi di awal minggu bisa bikin rupiah bertahan dari potensi pelemahan kelanjutannya.

Karenanya, tetaplah perhatikan beragam sentimen yang ada dan juga cermati sentimen yang bisa merubah arah rupiah. Diprediksikan rupiah bakal bergerak pada kisaran dukungan Rp 13. 348 dan juga resisten Rp 13. 269.

Tak seperti laju IHSG yang condong masih tetap terbuka pelemahannya, pada rupiah diinginkan bisa jadi momentum sebagai pembuka kesempatan kenaikan bersamaan imbas positif dari launching data-data ekonomi yang direspons positif.

Karenanya, tetaplah perhatikan beragam sentimen yang ada dan juga diinginkan penguatan ini bisa terbangun. Diprediksikan rupiah bakal bergerak pada kisaran dukungan Rp 13. 336 dan juga resisten Rp 13. 285.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *